Sukses

Menlu Belanda Akan Kunjungi Waduk di Lamongan yang Dibangun Kakeknya

Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur, salah satu bangunan cagar budaya yang akan dikunjungi Menlu Belanda.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Luar Negeri (Menlu) Belanda, Stef Blok dijadwalkan mengunjungi Waduk Prijetan yang berada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), pada Rabu, 4 Juli mendatang.

"Kunjungan ini sifatnya emosional karena kakeknya adalah seorang insinyur yang ikut membantu membangun waduk itu," ucap Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol seusai bertemu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Akhmad Sukardi di Kantor Gubernur Jatim di Surabaya, Kamis, 28 Juni 2018, dilansir Antara.

Di kabupaten yang sama, Menlu Stef Blok juga diagendakan mengunjungi salah satu pondok pesantren. Selain itu, kunjungan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk melihat berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih terawat dengan baik, terutama yang berada di Kota Surabaya.

Bangunan cagar budaya yang akan dikunjungi Menlu Belanda, antara lain Gedung Negara Grahadi, Gedung Balai Kota Surabaya, Gedung Bank Mandiri, Gedung Polrestabes Surabaya serta Hotel Majapahit.

Sementara itu, Akhmad Sukardi berharap kunjungan tersebut akan semakin mempererat hubungan antara Jatim dengan Belanda. Serta, menjadi kesempatan bagi Menlu Belanda melihat langsung kondisi ekonomi Jatim, khususnya usai kejadian teror bom di Surabaya, pada Mei 2018.

Untuk menyambut kedatangan Menlu Belanda di Surabaya, Pemprov Jatim akan menggelar koordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kedutaan Besar Kerajaan Belanda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.