Sukses

Mudik ke Belanda, Maudy Koesnaedi Bawa Rendang dan Opor Ayam

Maudy Koesnaedi akan bertolak ke kampung halaman suaminya di Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Koesnaedi takkan menjalani momen Idul Fitri di Indonesia. Pemeran Zaenab di film Si Doel Anak Sekolahan itu akan bertolak ke kampung halaman suaminya di Belanda.

Meski sang mertua bukanlah muslim, Maudy Koesnaedi menghargai mertuanya. Terlebih, ada saudara ipar yang merayakan Lebaran.

"Mau pulang kampung sih ke rumah mertua. Keluarga ipar saya muslim, menikah dengan orang Turki. Jadi, mertua saya punya anak menantu dan cucu yang muslim," kata Maudy Koesnaedi di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Jadi, kata Maudy Koesnaedi, meski Lebaran di Belanda, dirinya bisa merayakan dengan keluarga yang muslim saat berada di sana.

Menurut dia, keriuhan Lebaran di Belanda sangat berbeda dengan di Indonesia. Apa gerangan perbedaannya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tradisi di Belanda

"Di sana kan enggak ramai, ya karena cuma sedikit ya. Enggak terlalu banyak pas salat Id. Itu juga yang salat laki-lakinya saja, yang perempuan di rumah sama keluarga siapkan makanan gitu. Kemudian enggak ada salam-salaman sama tetangga, itu enggak ada," paparnya.

3 dari 3 halaman

Bawa Rendang

Namun, untuk menu santapan Lebaran, tak jauh berbeda dengan di Indonesia. Ini karena memang Maudy membawa makanan khas Indonesia jika mudik ke kampung halaman sang suami.

"Biasanya sih suka bawa makanan. Ada-lah perwakilan kayak rendang, keripik kentang, opor ayam juga," tuturnya. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini