Sukses

KSOP Tanjungpinang Jamin Harga Tiket Kapal Normal Saat Mudik Lebaran

KSOP Tanjungpinang mengimbau pemudik agar tak membeli tiket dari calo karena tiket kapal antarpulau masih tersedia.

Tanjungpinang - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang menjamin harga tiket kapal tidak mengalami kenaikan selama musim mudik lebaran di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin, 11 Juni 2018.

Kenaikan harga tiket itu telah diantisipasi dari jauh hari, dan KSOP Tanjungpinang pun telah mengingatkan kepada penyedia jasa angkutan laut agar tidak memanfaatkan momentum mudik lebaran ini untuk menjual harga tinggi kepada masyarakat.

"Tidak ada Kenaikan, kami telah mengingatkan dari jauh hari, harga normal seperti biasanya," kata Kasi Lalu Lintas laut dan Urusan Kepelabuhanan KSOP Tanjungpinang, Macbicin, kepada Batamnews.co.id.

Sementara itu, lanjutnya, untuk ketersediaan tiket kapal antarpulau seperti tujuan Dumai, Bengkalis, dan daerah lainnya masih tersedia.

Ia juga mengingatkan bagi para pemudik agar membelikan tiket ke loket penjualan yang resmi.

"Kami imbau jangan membeli tiket melalui perantara orang lain, sebelum satu hari mau berangkat beli lah Tiket dulu, agar mudik lancar," katanya.

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dan memastikan tidak ada percaloan tiket.

"Sejauh ini tidak ada, jangan sampai ada kasihan masyarakat kita, kami terus memantau di lapangan," ungkapnya.

 

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.