Sukses

Honorer Kota Bandung Dipastikan Tak Dapat THR

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung segera mencairkan dana tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini.

"Diusahakan minggu-minggu ini, paling telat mungkin hari Kamis," ujar Pjs Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin di Bandung, Selasa, 5 Juni 2018, dilansir Antara.

Solihin mengatakan, saat ini pencairan THR masih dalam proses pelengkapan administrasi. Pembagian THR harus dihitung secara hati-hati agar tidak menimbulkan permasalahan baru.

"Kita masih proses karena datanya harus lengkap, harus hati-hati lah. Karena seperti yang sering saya sampaikan, setiap rupiah harus dipertanggungjawabkan," kata dia.

Menurutnya, pemberian THR ini telah dianggarkan oleh pemerintah. Nantinya, dana tersebut akan dikirim melalui rekening ASN. Ia berharap bila THR sudah diterima, para ASN tidak berfoya-foya.

"Jangan jadi hedonisme, beli segala macam. Padahal, bulan berikutnya ada kebutuhan yang lebih penting," kata dia.

Sementara untuk tenaga non-ASN di lingkungan Pemkot Bandung, Solihin memastikan mereka tidak akan mendapatkan THR. Pasalnya, tidak diatur dalam regulasi dan dikhawatirkan dapat melanggar aturan apabila diberikan.

"Kita ingin ada hitam di atas putih yang dibuat pemerintah pusat. Karena ini berkaitan dengan penganggaran. Kalau dibuat surat edaran dan perpres tidak mencantumkan, saya khawatir manakala nanti dibayarkan apa dasarnya. Harus sesuai dengan ketentuan," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hore, THR PNS Sudah Cair
Artikel Selanjutnya
THR PNS dan Pensiunan Sudah Cair, Ini Penjelasannya