Sukses

Operasional Bandara Adi Soemarmo Solo Normal Pasca-erupsi Gunung Merapi

Untuk lagkah antisipasi, pihak bandara akan memanfaatkan emergency operation center untuk memetakan di mana saja yang bisa digunakan untuk jalur pengalihan jika dampak asap Gunung Merapi meluas.

Solo - Erupsi Gunung Merapi yang menyemburkan asap dan berpotensi hujan abu, Jumat (11/5/2018) pagi dipastikan tidak mengganggu jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Adi Soemarmo, Solo, di Boyolali.

Distrik Sales Manager Citilink Solo, Cahyo Katon, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan Whatsapp, Jumat pagi, memastikan seluruh jadwal penerbangan maskapai tersebut aman, tak ada gangguan akibat aktivitas Gunung Merapi.

"Aman, tidak ada masalah, kami masih operate seperti biasa," ujar dia kepada Solopos.com.

Otoritas bandara juga menyebut aktivitas penerbangan aman. Namun, Airport Operations and Service Department Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Purwanto, mengatakan pejabat terkait tetap akan mengupayakan langkah antisipasi atas aktivitas Gunung Merapi.

Salah satunya dengan memanfaatkan emergency operation center untuk memetakan di mana saja yang bisa digunakan untuk jalur pengalihan jika dampak asap Merapi meluas.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.