Sukses

Calon Haji Asal Malut Meninggal dalam Tidur Jelang ke Tanah Suci

Liputan6.com, Makassar - Seorang calon haji kloter 10 Embarkasi Makassar asal Maluku Utara meninggal dunia menjelang diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kamis malam, 3 Agustus 2017, pukul 22.30 WIT.

Calon haji yang meninggal dunia itu bernama Muchra Madjid Bahar. Pensiunan TNI itu meninggal dalam kondisi tertidur.

Dilansir Antara, Kakanwil Kemenag Sulsel Abdul Wahid Thahir dalam keterangan pers di Makassar, Jumat (4/8/2017), mengatakan jenazah Muchra Madjid Bahar disemayamkan di Poliklinik Almarhamah Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar.

Menurut data haji di Embarkasi Makassar, almarhum merupakan calon haji dengan nomor urut 447 pramanifest di kloter 10 yang berada di rombongan 10 regu 40 dengan nomor paspor B.6553540.

Rencananya, kloter 10 yang kesemuanya berasal dari Provinsi Maluku Utara itu akan diterbangkan ke Madinah pada hari ini pukul 10.00 WIT dengan menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan 1105.

Menurut dokter kloter 10, calon haji itu memiliki riwayat kesehatan tekanan darah tinggi. Warni Madjid (50), anak perempuan Muchra yang diamanahkan keluarga besarnya mendampingi khusus ke Embarkasi Makassar, mengungkapkan awalnya ia hanya hendak membangunkan ayahnya.

Bapaknya saat itu tertidur dalam posisi tangan sudah bersedekap mirip orang salat. Warni yang heran karena bapaknya tidak kunjung bangun lalu memanggil tim kesehatan kloter, termasuk dokter kloternya. Ternyata, Muchra sudah meninggal dunia dan waktu kematiannya dinyatakan pada pukul 22.30 Wita.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Loading