Sukses

Kakek di Riau Gagal Rayakan Ultah ke-100 Akibat Kebakaran Lahan

Liputan6.com, Pekanbaru - Seorang pria berusia 99 tahun bernama Muhammad Zein alias Ahamd ditemukan tak bernyawa oleh cucunya dengan kondisi terbakar. Kakek itu diduga tak bisa menyelamatkan diri ketika api mengepung pondok tempatnya beristirahat.

"Lokasi di sana ketika dicek petugas ada bekas kebakaran lahan," kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, Selasa petang, 25 Juli 2017.

Dolifar menjelaskan, kejadian bermula ketika cucu korban, Sumardiansyah, sudah beberapa pekan tidak melihat kakeknya tersebut. Dia pun berusaha mencari ke rumah tapi tidak ditemukan keberadaannya.

Sumardiansyah berinisiatif melihat ke kebun tanaman palawija milik korban. Dia menuju sebuah pondok yang biasanya dijadikan korban beristirahat setelah bercocok tanam ataupun panen hasil kebun.

"Di pondok tadi juga tidak ditemukan korban oleh cucunya tadi," kata Dolifar saat dihubungi dari Pekanbaru.

Penasaran, Sumardiansyah mencari di sekeliling kebun. Alangkah kagetnya ia melihat sesosok tubuh terlentang dengan kondisi hangus terbakar dan mengeluarkan bau tak sedap. Tubuh korban juga sudah dipenuhi hewan pengurai.

Saksi kemudian memeriksa jenazah tadi. Setelah memastikan itu adalah kakeknya, Sumardiansyah melapor kepada perangkat desa di Parit Rumbia Desa Gemilang, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir.

Informasi terbakarnya korban sampai ke Mapolsek setempat. Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara disusul mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas terdekat untuk pemeriksaan medis.

"Setelah itu, korban diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan," kata Dolifar.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Loading