Sukses

Kapal Cepat Tabrak Potongan Kayu, 4 Penumpang Ditemukan Tewas

Jumlah penumpang kapal cepat yang tewas masih mungkin bertambah.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebuah kapal cepat (speedboat) pengangkut penumpang karam setelah menabrak kayu di perairan Sungai Turip, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau. Kejadian pada Rabu siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB itu dikabarkan menewaskan empat penumpang.

Hendrik Bono, warga sekitar menyebutkan kapal cepat tersebut berangkat dari Tanjung Batu, Provinsi Kepulauan Riau, menuju Pangkalan Kerinci bernama Gertiga Expres.

"Kecelakaan bermula ketika speedboat melaju kencang dan menghantam sebuah potongan kayu cukup besar di perairan," kata Hendrik, Rabu (30/11/2016).

Akibat hantaman ini, badan kapal pecah dan air cepat memasuki bagian dalam kapal. Kejadian ini juga membuat kapal terbalik.

Hendrik mengaku membantu proses evakuasi dan mencari korban. Dia menyebut ada empat korban tewas yang telah berhasil dievakuasi.

"Sekarang ini ada empat korban meninggal yang sudah dievakuasi dari lokasi kapal tenggelam," ujar dia.

Hendri mengaku belum mengetahui secara pasti terkait jumlah pasti korban tewas. Demikian juga mengenai kemungkinan adanya korban hilang.

"Sekarang semua sedang fokus melakukan pertolongan kepada korban selamat dan berusaha mencari dan mengevakuasi korban yang kemungkinan belum ditemukan," tutur dia.

Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut anggotanya bersama petugas dari instansi lainnya tengah mengevakuasi penumpang kapal cepat.

"Sekarang petugas sedang konsentrasi melakukan penyelamatan, mohon ditunggu data lengkapnya. Belum dikirim dari lapangan," kata Ari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini