Sukses

Buru Pembegal Mahasiswa ITB, Polisi Periksa 7 Saksi

Hingga kini, polisi masih berusaha mengidentifikasi pelaku begal mahasiswa ITB itu.

Liputan6.com, Bandung - Polrestabes Bandung hingga kini masih memburu pelaku begal terhadap salah seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Rifqi Zaidan Muhari (20). ‎Akibat luka bacokan di kepalanya, Rifqi kini masih dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Winarto mengatakan, Satuan Reserse Kriminal masih menyelidiki kasus untuk mengungkap dan menangkap para pelaku. Pihaknya telah memeriksa beberapa saksi untuk membuat terang penyelidikan.

"Sebanyak tujuh saksi sudah diperiksa penyidik," ucap Winarto di Bandung, Jumat (11/11/2016).

Selain pemeriksaan saksi-saksi, lanjut Winarto, pihaknya masih mencari bukti-bukti yang dapat mengungkap identitas para pelaku. Di antaranya adalah rekaman CCTV atau kamera pemantau yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Penyidik sudah mencari CCTV yang mengarah ke lokasi kejadian ataupun yang berada di sekitar kejadian. Mudah-mudahan identitas atau ciri-ciri pelaku berhasil kita dapatkan. Ya kita minta doanya, semoga kasus ini segera terungkap," kata Winarto.

Rifqi menjadi korban kejahatan di Jalan Tamansari pada Minggu pagi, 5 November 2016. Mahasiswa ITB itu mengalami luka bacokan di bagian kepala dan kaki dan kehilangan sepeda motor yang dikendarainya setelah dibawa kabur oleh para begal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini