Sukses

Manis, Pejabat Polisi Brebes Antar Kue Ulang Tahun ke Markas TNI

Anggota TNI yang sedang piket jaga terkejut dengan kehadiran pejabat Polres Brebes itu.

Liputan6.com, Brebes - Perayaan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-71 terasa istimewa bagi anggota TNI yang bertugas di Kodim 0713/Brebes. Sehari sebelum peringatan HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober, Polres Brebes memberi kejutan manis bagi anggota TNI yang bertugas.

Kado istimewa itu diberikan langsung Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan dan Wakapolres Brebes Kompol ‎Mashudi. Anggota TNI yang sedang piket jaga sempat keheranan saat kedua petinggi Polres Brebes itu mendatangi mereka.

"Memang awalnya saya bertanya-tanya, lha kok ada Pak Kapolres dan Pak Wakapolres ke sini. Padahal, di sini tidak ada acara Forkopinda atau kedinasan," ucap Pelda Ahmad, petugas jaga Makodim 0713/Brebes, Kamis (6/10/2016).

‎Petugas jaga yang kebingungan akhirnya mendapatkan jawaban langsung dari Kapolres dan Wakapolres. Mereka ingin bersilaturahmi sekaligus memberikan kejutan kepada TNI yang berulang tahun ke-71 pada tahun ini dengan membawa kue ulang tahun.

"Setelah mendapatkan penjelasan, saya sempat terharu ‎dan mengucapkan terima kasih," kata dia.

Suasana semakin cair saat mereka saling melontarkan candaan. Tak lama berselang, Kapolres menyalakan lilin di atas kue ulang tahun dan meniupnya bersama-sama.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan kedatangannya sebagai bentuk perhatian Polri kepada TNI. "Kehangatan ini diharapkan menjadi perantara terjalinnya solidaritas kedua instansi tersebut," ucap Luthfie.       

Selain itu, lanjut dia, anggota di wilayah juga melakukan kegiatan yang sama sebagai bentuk sinergi tidak hanya dalam lingkup atasan sebagai bentuk implementasi dilapangan.    

"Dalam rangka HUT TNI ke-71 ini, kami dari Polres Brebes turut apresiasi dengan memberikan kejutan kecil," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.