Sukses

Frodo dan Bilbo Ulang Tahun, Hobbiton Gelar Pesta Wisata Seru

Untuk pertama kali wisatawan akan merasakan keindahan matahari terbit Hobbiton Selandia Baru di pesta ulang tahun Frodo dan Bilbo.

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan ulang tahun Frodo dan Bilbo Baggins yang dirayakan tiap 22 September, Hobbiton Movies Set yang ada di kota kecil nan indah bernama Waikato, Selandia Baru, menggelar International Hobbit Day.

Untuk pertama kalinya wisatawan akan merasakan keindahan matahari terbit bersama para hobbit sambil menghabiskan jamuan sarapan pagi. Dimulai pukul 05.30 waktu setempat, wisatawan akan merasakan pengalaman luar biasa di dunia yang berbeda di suatu wilayah seluas 12 hektar tersebut.

Pengunjung diperbolehkan mengenakan berbagai kostum dan setiap orang yang datang ke perayaan ini pada akan mendapat lentera, sambil terus berjalan mengikuti jalur yang diterangi lampu-lampu, dan menyaksikan berbagai cerita menarik mengenai pembuatan Hobbiton Movie Set serta film-film yang berlatar Hobbiton Movie Set.

Tak perlu kecewa bagi Anda yang tidak bisa menyaksikan keseruan perayaan ulang tahun ini, pasalnya menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Rabu (21/9/2016), akun Facebook 100% Pure New Zealand akan menampilkan live-streaming langsung dari Bag End Road.

Untuk pertama kalinya, desa hobbit akan memperlihatkan keindahan The Shire dan pemandangan bukit Matamata yang menjadi satu dari beberapa tempat pertama di dunia yang dapat menyaksikan terbitnya matahari pagi.

Sementara itu, di bagian bawah bukit terdapat Green Dragon Inn yang terkenal, api akan berkobar untuk menyambut para pengunjung untuk jamuan makan pagi. Ini merupakan pertama kalinya kedai tersebut dibuka pada dini hari.

Dalam tradisi asli hobbit, akan ada banyak sekali makanan hobbit yang lezat. Tak hanya itu, semua orang akan dihibur dengan musik dan tarian di ruang makan, dan juga telah disiapkan kue ulang tahun untuk Frodo dan Bilbo, dengan bentuk dan gaya hiasan kue seperti yang terlihat dalam film trilogi The Lord of the Rings.

Untuk menutup acara yang spesial ini, pemandu Hobbiton akan mengarahkan semua orang untuk kembali menelusuri jalur petualangan The Shire, menyeberangi jembatan, melewati penggilingan dan menuju ke bawah Party Tree.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.