Sukses

Kulit Melepuh Sekujur Tubuh, Kasturi Diduga Alergi Obat

Kasturi, warga Brebes, mengalami penyakit kulit melepuh di sekujur tubuh sejak sebulan lalu.

Liputan6.com, Brebes - Bupati Brebes Idza Priyanti menjenguk Kasturi (47), penderita penyakit kulit melepuh di sekujur tubuh. Ia merupakan warga RT 2 RW IX Nomor 23 Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jateng.

Bupati berusaha menghibur Kasturi yang terkulai lemas di ranjang tidurnya, sembari menahan sakit yang dideritanya. Meskipun menahan sakit, Kasturi masih lancar berbicara dan pendengarannya masih tajam.  

"Yang sabar ya bu, Insya Allah penyakit ibu akan sembuh," ucap Idza sembari menghiburnya.

Kepada bupati, Kasturi bercerita perihal penyakit yang dideritanya. Sebelumnya, Kasturi pernah menjalani perawatan di RSUD Brebes dan mendapatkan obat dari dokternya.

Namun, setiap minum obat tubuh Kasturi mengalami panas hingga akhirnya bertambah parah. Diduga kuat penyakit yang diderita Kasturi akibat alergi terhadap obat tertentu yang sudah dikonsumsinya selama perawatan sebelumnya.  

Melihat keadaan penyakit Kasturi yang sangat parah, Bupati Idza langsung menyuruh kepada Camat Bulakamba Edy Sudarmanto, Kepala Desa Bulusari Saefudin dan Kepala BLUD Puskesmas Bulakamba Adi Supriyadi untuk membawa Kasturi kembali ke RSUD.  

"Kalau memang harus dirujuk ke RS Karyadi, lakukan," ucap Idza.  

Kasturi yang sudah ikut BPJS Kesehatan, kata Idza, harus dilayani penuh. "Saya juga akan membantu biaya lainnya," sambung dia.

Pada kunjungannya itu, Idza berjanji akan menanggung seluruh kebutuhan selama proses penyembuhan Kasturi. "Insya Allah kita akomodasi untuk proses penyembuhan Ibu Kasturi," kata dia.

Idza mengaku prihatin melihat kondisi Kasturi yang mengalami luka melepuh di sekujur tubuhnya. Penyakit itu sudah diderita Kasturi sekitar sebulan lalu.

"Terus terang prihatin melihat kondisi Ibu Kasturi, saya enggak tega melihatnya," kata Idza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.