Sukses

Hore, Bandros Bakal Beroperasi Lagi

Rencananya 8 bus telah disiapkan dan akan mulai beroperasi Februari 2016.

Liputan6.com, Bandung - Pengoperasian Bandung Tour on Bus (Bandros) sempat diberhentikan oleh Pemerintah Kota Bandung setelah insiden meninggalnya Andy Setiawan Haryanto (20), mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan, Kota Bandung.

Andy mengalami luka berat di bagian kepala akibat terjatuh dari atas Bandros setelah terlilit kabel listrik ketika asyik mengabadikan momen.

Pemkot Bandung akan kembali mengaktifkan kembali pengoperasian Bandros setelah dilakukan renovasi di beberapa bagian seperti pemangkasan tinggi bus.

"Setelah bentuk bus disesuaikan dengan kondisi jalan di Kota Bandung kini beberapa unit Bandros siap dioperasikan," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Harlan JS, di Bandung, Senin (11/1/2016).

Rencananya 8 bus telah disiapkan dan akan mulai beroperasi Februari 2016. Kini pihaknya tengah negosiasi dengan beberapa perusahaan agar bisa memberikan dana CSR berupa bus yang akan digunakan untuk Bandros.

"Pengelolaan tetap oleh pihak ketiga. Kalau hasil CSR masih belum memenuhi kebutuhan, nanti penyediaan Bandros akan dipenuhi oleh APBD," tutur dia.

Harlan menegaskan, pengelolaan dilakukan oleh pihak ketiga lantaran agar masyarakat bisa menikmati sarana wisata ini dengan cuma-cuma alias gratis, namun dengan beberapa syarat.

"Jadi nanti yang ingin naik Bandros, maka tinggal menunjukkan struk belanjaan (di Kota Bandung). Maka bisa naik dengan gratis," kata Harlan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini