Sukses

12 Taman Baru di Bandung Senilai Rp 6 Miliar

Pemkot Bandung akan menyerahkan konsep dan fungsi taman baru kepada perangkat RW setempat.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat menganggarkan Rp 6 miliar untuk membangun 12 taman baru dan merenovasi 1 sarana olahraga pada 2016 ini.

"2016 ini kita targetkan 12 Taman RW (rukun warga) karena kita sudah siapkan di lapangan, cuma belum ada lahannya. Semua taman kita anggarkan Rp 6 miliar, termasuk renovasi Gasmin (Gasibu Mini) tapi itu di luar perawatan," ujar Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arif Prasetya di Bandung, Jabar, Senin 4 Januari 2015.

Menurut Arif, taman baru nanti akan menggunakan lahan pemerintah yang sudah ada, sedangkan Gasmin akan direnovasi dan dibuat menyerupai Taman Alun-Alun Ujung Berung.

"Gasmin kita buat hampir sama dengan Alun-Alun Ujung Berung. Jadi kita membuat juga di daerah sana itu (Gasmin) ada kawasan yang tempat berkumpul masyarakat. Untuk bersosialisasi dan bertemu masyarakat kemudian ada area bertemu, ada plaza. Jadi ada area untuk bertemu, ada plaza, ada sarana berolahraga gembira bukan prestasi," ucap dia.

Arif menuturkan, pihaknya akan menyerahkan konsep dan fungsi taman baru kepada perangkat RW setempat.

"Konsepnya tergantung masing-masing RW. Taman RW itu dibuat sesuai kebutuhan daerah tersebut misal banyak anak kecil yang butuh permainan anak, akan ada di sana jadi sesuai kebutuhan," tandas Arif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.