Sukses

Berupaya Selamatkan Warga, Polisi di Cianjur Tewas Tenggelam

AKP Mukhlis tengah bertugas dalam rangka pengamanan arung jeram di Bendungan Leuwi Pogor, Cianjur.

Liputan6.com, Cianjur - AKP Mukhlis yang bertugas di Brimob Subden 3 Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia akibat tenggelam setelah berupaya menyelamatkan seorang warga, Jamaluddin (28) yang hanyut saat menyeberang di Bendungan Leuwi Pogor, Kampung Cipurut, Desa Cijagan, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, kejadian tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu AKP Mukhlis bersama Bripda Prento tengah bertugas di sekitar bendungan dalam rangka pengamanan kegiatan arung jeram.

"Saat itu almarhum yang tengah bertugas melihat masyarakat (Jamaluddin) terpeleset saat menyeberang bendungan," ucap Sulistyo melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Kamis (26/11/2015).

Dengan sigap, AKP Mukhlis dan Bripda Prento langsung terjun ke bendungan untuk menyelamatkan korban. Namun dalam proses penyelamatannya, baik AKP Mukhlis dan Bripda Prento ikut tenggelam.

"Diduga karena arus air yang cukup besar membuat almarhum ikut tenggelam," tutur Sulistyo.

Akibat kejadian tersebut, Jamaluddin berhasil diselamatkan dan Bripda Prento menjalani perawatan di RSUD Cianjur, sedangkan AKP Mukhlis meninggal dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini