Sukses

Polwan Disiagakan Hadapi Demonstran Setahun Jokowi-JK di Makassar

Polwan dinilai memiliki kemampuan lebih dalam negosiasi ketimbang polisi pria

Liputan6.com, Makassar - Puluhan Polisi Wanita (Polwan) diterjunkan untuk antisipasi pelaksanaan unjuk rasa 1 tahun kinerja pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berlangsung dibeberapa titik di Kota Makassar, Selasa (20/9/2015).

Tak hanya Polwan, personel satuan Sabhara juga ikut disiagakan untuk menghadapi para pengunjuk rasa.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni mengatakan seluruh personel yang diturunkan dalam rangka pengamanan pelaksanaan unjuk rasa memperingati 1 tahun kinerja Pemerintahan Jokowi-JK sebanyak 825 personil yang terdiri dari seluruh satuan.

"Khusus Polwan sendiri diturunkan 1 peleton dan bersiaga dibawah jembatan fly over Makassar," kata Andi kepada Liputan6.com di sela-sela memantau pengamanan di Makassar.

Polwan kata Husnaeni, sebagai tim terdepan melakukan negosiasi terhadap para pengunjuk rasa.

"Dengan keluwesannya, Polwan sebagai negosiator dalam menghadapi para pengunjuk rasa diantaranya bisa memberikan pengertian kepada para  pengunjuk rasa agar dalam menyampaikan aspirasinya tidak mengganggu ketertiban umum dan tidak bertindak anarkis," papar Andi. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini