Sukses

Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa, Ini 4 Manfaat Kurma untuk Tubuh

Rupanya berbuka puasa dengan mengonsumsi kurma dapat memberikan beberapa manfaat untuk tubuh loh.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berbuka puasa kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat, salah satunya adalah kurma. Ya, kurma merupakan buah yang sering dikonsumsi banyak individu di bulan Ramadan.

Kurma adalah buah dari pohon kurma, yang tumbuh di banyak daerah tropis di dunia. Rasanya yang manis sangat cocok untuk meningkatkan energi usai berpuasa seharian.

Rupanya berbuka puasa dengan mengonsumsi kurma dapat memberikan beberapa manfaat untuk tubuh. Terlebih jika kurma dikonsumsi setiap hari secara rutin. Dikutip dari berbagai sumber,berikut ulasannya:

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meningkatkan Energi dengan Cepat

Kurma merupakan buah yang bisa membantu Anda tetap berenergi. Kandungan glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang tinggi pada kurma mampu meningkatkan energi dengan cepat saat berbuka puasa.

3 dari 5 halaman

Memenuhi Cairan Tubuh

Usai berpuasa seharian, tubuh tentu kekurangan cairan. Rupanya kurma memiliki kandungan air yang bisa membantu mengembalikan cairan tubuh selepas berpuasa seharian.

4 dari 5 halaman

Mengobati Anemia

Kurma mengandung sejumlah nutrisi yang tinggi di antaranya yaitu zat besi, vitamin C, dan B6. Semua vitamin ini sangat baik untuk merangsang produksi hemoglobin sehingga dapat membantu dalam mengobati anemia.

5 dari 5 halaman

Menangkal Radikal Bebas

Kurma juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengurangi efek radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan melindungi sel dan jaringan tubuh dari stres yang bisa memicu berbagai risiko penyakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.