Sukses

Kenapa Susu Baik Diminum Selama Bulan Puasa?

Minum susu saat sahur bisa menjadi pelengkap protein bagi tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Selama berpuasa di bulan Ramadan setiap muslim harus bisa menjaga daya tahan tubuhnya. Terutama di masa pandemi corona seperti sekarang ini. Salah satunya caranya adalah dengan minum susu.

Kandungan vitamin D dalam susu sangat baik untuk membantu tubuh menyerap gizi. Tentunya hal itu bisa membantu kita menjaga daya tahan tubuh agat tak muda sakit.

Emilia Achmadi, Ahli gizi sekaligus Direktur Mesa Academy mengatakan bahwa minum susu dapat membantu menjaga daya tahan tubuh selama menjalankan puasa.

Ia juga menjelaskan kalau waktu terbaik minum susu adalah selama bulan puasa ini.

"Anda bisa minum susu dua gelas sehari selama puasa. Yaitu segelas susu saat berbuka dan segelas lagi saat sahur. Susu kaya akan protein, kalsium, dan berbagai vitamin yang sangat baik untuk tubuh," terangnya, seperti dilansir dari laman dream.co.id.

Saat sahur, kita mungkin tak mau untuk makan terlalu banyak. Sebagai gantinya, Anda dapat meminum susu. Minum susu saat sahur bisa menjadi pelengkap protein bagi tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tubuh Kembali Fit

Sementara saat berbuka, minum susu dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Namun jangan lupa untuk tetap minum air putih yang cukup.

Emilia juga menganjurkan untuk mengonsumsi makanan pendamping yang sehat selama berbuka puasa. Itu dilakukan untuk membantu tubuh kembali fit. Karena makanan pendamping tersebut mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

"Cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, yogurt, dan keju saat berbuka puasa dan sebelum tidur. Ganti makanan yang banyak mengandung gula dengan makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini