Sukses

Ramadan Saat Krisis Corona COVID-19, Komunitas Muslim Inggris Berbagi Makanan

Anggota Pusat Komunitas Islam Cornwall di Carnon Downs telah melakukan pengiriman kari dan pizza setiap minggu ke rumah-rumah warga. Rencananya juga akan berlangsung hingga Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah komunitas muslim di Inggris bernama Cornwall melakukan aksi kemanuasiaan dengan mengirimkan paket makanan ke daerah miskin untuk tunawisma selama pandemi Corona COVID-19.

Anggota Pusat Komunitas Islam Cornwall di Carnon Downs, Inggris telah melakukan pengiriman kari dan pizza setiap minggu ke rumah-rumah warga. Rencananya juga akan berlangsung hingga Ramadan.

Terutama bagi mereka yang tergolong lansia dan tunawisma, demikian dikutip dari laman Cornwalllive.com, Rabu (22/4/2020)

Hasan Kilic, seorang anggota pusat komunitas di bekas Kapel Quenchwell, mengatakan kepada Cornwall Live:

"Banyak anggota kami memiliki restoran dan layanan takeaways di Cornwall dan memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk membantu mereka yang membutuhkan dan tunawisma."

Kelompok ini, termasuk staf dari Trana's Shanaz dan pemilik restoran seperti Tipu Choudhury, mengirimkan 20 makanan setiap hari Jumat.

"Karena wabah baru-baru ini, kami tahu banyak orang menderita," tambah Hasan.

"Meskipun dewan telah menampung banyak tunawisma selama masa sulit ini, masih ada banyak orang yang membutuhkan yang dapat kita bantu. Kami senang terus melakukannya selama diperlukan."

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Muslim di Cornwall Inggris

Ada 2.000 Muslim yang tinggal di Cornwall dengan pertemuan mingguan sekitar 75 orang di pusat komunitas, yang merangkap sebagai masjid.

Hasan mengatakan umat Islam di Cornwall biasanya akan berkumpul untuk berdoa dan bertemu, tetapi tahun ini akan menjauhkan sosial dan berdoa di rumah.

Cornwall melihat bagaimana warga Muslim kita akan merayakan Ramadan selama penutupan minggu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.