Sukses

Terlibat Kasus, Enam Selebritas ini Habiskan Ramadan di Balik Jeruji Besi

Ramadan seharusnya dirayakan penuh sukacita bersama keluarga. Namun, enam artis ini terpaksa mendekam di penjara.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan menjadi momen yang tepat untuk beribadah dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Berbagi momen spesial selama Ramadan merupakan hal yang dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Namun, hal itu tak berlaku bagi beberapa selebritas Tanah Air. Pasalnya, mereka harus menghabiskan Ramadan tahun ini di balik jeruji besi akibat terjerat kasus narkoba, prostisusi, hingga ujaran kebencian.

Dilansir kapanlagi.com, salah satu dari deretan selebritas yang terpaksa mendekam di penjara adalah Ahmad Dhani dan Vanessa Angel. Kasus kedua artis tersebut memang cukup kontroversial di Tanah Air. Selain keduanya, ada beberapa artis lain yang bernasib sama, siapa saja mereka?

1. Roro Fitria

Ramadan 2019 menjadi bulan Ramadan kedua yang dilewati Roro Fitria di dalam penjara. Hal ini tentu saja menjadi cobaan berat bagi Roro, ditambah duka mendalam masih menyelimutinya setelah meninggalnya sang ibu pada 15 Oktober 2018. Kini ia harus menghabiskan Ramadan tanpa kehadiran sosok ibu yang selalu mengunjunginya.

Roro ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada Februari 2018 akibat terjerat kasus narkoba. Ia divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sandy Tumiwa

2. Sandy Tumiwa

Sama dengan Roro Fitria, mantan suami Tessa Kaunang ini juga terdaftar sebagai deretan selebritas yang terjerat kasus narkoba. Ia ditangkap di sebuah hotel kawasan Jakarta selatan pada Maret 2019. Dari hasil penangkapan tersebut, sabu seberat 0,24 gram disita dari tangan Sandy.

Ramadan kali ini menjadi Ramadan pertama yang ia habiskan tanpa keluarga setelah memutuskan menjadi seorang mualaf pada April 2014.

 

3 dari 6 halaman

Mandala Shoji

3. Mandala Shoji

Ramadan 2019 menjadi Ramadan pertama yang harus dilalui Mandala Shoji di dalam rutan. Presenter Tanah Air ini beralih ke dunia politik dengan mecalonkan diri sebagai anggota legilatif. Namun, hal itu justru membawa Mandala masuk ke dalam penjara. Pasalnya, pria berusia 36 tahun itu terbukti melakukan pelanggaran kampanye dengan membagikan kupon umrah.

Meski harus menjalani Ramadan tanpa istri, Mandala diketahui menjadi lebih baik di dalam rutan. Ia juga mengadakan kajian di dalam rutan bersama narapidana lainnnya.

4 dari 6 halaman

Kriss Hatta

4. Kriss Hatta

Ramadan 2019 juga harus dijalani Kriss Hatta di balik jeruji besi. Pasalnya, presenter kondang ini dianggap telah memalsukan dokumen pernikahan atas laporan Hilda Vitria.

Perseteruan Kriss dan Hilda mencuat di media sejak tahun 2018. Kasus keduanya saat ini masih dalam proses sidang. Kini Kriss Hatta harus mendekam di Rutan Bulak Kapal, Bekasi.

5 dari 6 halaman

Ahmad Dhani

5. Ahmad Dhani

Musikus pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, saat ini mendekam di Rutan Madaeng Surabaya akibat terjerat kasus ujaran kebencian yang dilakukannya. Ramadan kali ini harus dijalani Dhani tanpa kehadiran istri dan anak-anaknya. Hal ini tentu saja menjadi cobaan berat baginya yang diketahui memiliki hubungan dekat dengan anak-anaknya.

Dhani ditahan di rutan sejak 28 Januari 2019. Awalnya, ia divonis 1,5 tahun penjara, tapi masa tahanannya dikurangi menjadi satu tahun saja. Ahmad Dhani dikabarkan masih mengajukan kasasi ke pengadilan.

6 dari 6 halaman

Vanessa Angel

6. Vanessa Angel

Kasus yang menjerat artis sinetron, Vanessa Angel memang cukup kontroversial di Tanah Air. Pasalnya, ia terjerat kasus prostitusi yang melibatkan artis. Vanessa mendekam di Rutan Madaeng, Surabaya, sejak 4 Februari 2019. Ramadan kali ini menjadi Ramadan pertama Vanessa di dalam penjara. Ia juga harus menjalani berbagai proses persidangan sambil melaksanakan ibadah puasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.