Sukses

Infrastruktur Mendukung, Menhub Optimistis Mudik Lebaran 2019 Makin Baik

Dia pun meminta seluruh stakeholder lebih siap melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran Idulfitri 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin rapat koordinasi menyambut persiapan arus mudik Lebaran Idulfitri 2019. Budi Karya optimistis arus mudik lebaran tahun ini akan semakin baik.

"InsyaAllah mudik kali ini akan lebih baik. Karena infrastruktur sudah lebih baik dan sangat mendukung," ujar Budi Karya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Budi Karya memperkirakan animo masyarakat melakukan mudik lebaran kali ini lebih besar dari pada tahun sebelumnya. Infrastruktur yang memadai memungkinkan mudik melalui jalur darat akan tetap menjadi primadona masyarakat.

Dia pun meminta seluruh stakeholder lebih siap melayani masyarakat yang melakukan perjalanan dalam rangka silaturahmi dan liburan lebaran Idulfitri 2019.

"Mudik darat kali ini masih menjadi konsen. Oleh karenanya, keselamatan di jalan para pemudik juga menjadi perhatian yang khusus," tutur Budi Karya.

Rapat koordinasi angkutan lebaran 2019 ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri, Dirjen Hubdar Budi Setiadi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel, Wakapolda DIY Brigjen Bimo Anggoro Seno, serta perwakilan stakeholder terkait.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Titik Rawan

Rapat tersebut digelar untuk menyelaraskan konsep maupun strategi penanganan arus lalu lintas Lebaran 2019 di seluruh jalur mudik khususnya wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Rapat koordinasi juga diisi dengan pemaparan singkat sejumlah instansi terkait strategi dan antisipasi penanganan titik rawan kecelakaan, rawan kemacetan, dan rawan bencana alam selama angkutan Lebaran 2019.

"Misi keselamatan menjadi hal penting. Saya harapkan catatan masing-masing sektor, ditindaklanjuti dengan langkah-langkah detail. Saya harap kita dapat melayani masyakarat dengan baik," kata Budi Karya mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini