Sukses

Begini Cara Natasha Rizky Kenalkan Hakikat Puasa kepada Anak Sejak Dini

Desta dan Natasha Rizki sepakat ingin mengajarkan ibadah puasa kepada Megumi sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadan, Natasha Rizki dan Desta mulai mengenalkan putri pertama mereka, Megumi Arrawada Sachi, tentang nilai-nilai puasa. Saat ini putrinya sudah menginjak usia empat tahun.

Kalaupun tidak menjalani puasa, paling tidak sang putri mengerti makna dan arti puasa yang akan ia jalani kelak.

Desta dan Natasha Rizki sepakat ingin mengajarkan ibadah puasa kepada Megumi sejak dini. Selain puasa, Megumi juga sudah diajarkan mengenyam pendidikan agama sedari kecil.

“Kalau puasa mungkin aku kasih tahu dulu (nilai-nilai dan makna puasa) sih ke Megumi, karena dia kan baru 4 tahun kan," kata Natasha Rizki saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendidikan Agama Sejak Dini

Selain pemahaman mengenai ibadah puasa, saat ini Megumi juga sudah mulai dibiasakan untuk mengenyam pendidikan agama sejak dini, seperti mengaji dan sebagainya.

"Tapi yang penting dia ngerti lah (makna puasa), karena dari kecil kan emang dia udah mulai kayak les ngaji di rumah, TPA, jadi dari kecil ya diajarin nilai-nilai agama. Itu penting,” lanjut Natasha Rizki.

3 dari 3 halaman

Tradisi Puasa Keluarga

Apalagi setiap kali datangnya bulan suci Ramadan, ia dan keluarga besarnya memiliki tradisi kumpul bersama di hari puasa pertama. Hal itu juga dirasakan bisa mengakrabkan Megumi dengan suasana bulan puasa.

"Kalau aku sih ada tradisi tiap tahun sekeluarga buka puasa itu selalu, semua keluarga kumpul di rumah orangtua aku, itu selalu tuh buka puasa pertama selalu kumpul semua lengkap, nah itu menu buka puasanya bener-bener full dari ujung ke ujung. Lebih ke situ sih tradisi itu,” kata Natasha Rizki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.