Sukses

Kampanye di Tangerang, Sandiaga Uno Disawer Ribuan Simpatisan

Cerita Sandiaga tersebut membuat ribuan simpatisan yang berada di bawah panggung kampanye secara spontan menggulungkan lembaran uang tunai,

Liputan6.com, Tangerang - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno disawer ribuan simpatisan saat menghadiri kampanye akbar terakhir di Kota Tangerang, Banten, Sabtu (13/4/2019).

Sandiaga menuturkan, saat masuk ke Alun-alun Ahmad Yani untuk kampanye, ada seorang warga yang menyisipkan selembar uang di dalam saku celana sebelah kirinya. Lalu, saat sampai di atas panggung, Sandi membuka lembaran uang tersebut ternyata Rp 5.000.

"Saya sedih, ada masyarakat menyelipkan uang ini, Rp 5000, terima kasih kepada masyarakat. Ini saya tidak nilai nominalnya, tapi ini semangat masyarakat untuk Indonesia berubah," tutur Sandiaga.

Cerita Sandiaga tersebut membuat ribuan simpatisan yang berada di bawah panggung kampanye secara spontan menggulungkan lembaran uang tunai, dan langsung melemparkannya ke atas panggung.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung memungutnya lembar demi lembar, sebelum akhirnya dibantu tim di atas panggung, yang kemudian memasukannya ke dalam kantong plastik berukuran besar.

"Terima kasih atas semangat perubahannya, terima kasih," kata Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amplop Besar

Bukan hanya uang tunai yang disiapkan para simpatisan. Amplop besar berisi uang yang sudah disiapkan pun juga diberikan langsung kepada Sandiaga.

"Ini tuh, fenomena baru. Di mana biasanya politisi yang membagikan uang, tapi ini kita yang dapat amplop dari masyarakat yang ingin perubahan," kata Sandi.

Sandiaga mengatakan, masyarakat menyisihkan uang yang tidak seberapa nominalnya untuk berjuang bersama untuk Indonesia lebih baik.

Tim Prabowo-Sandiaga pun memamerkan amplop berukuran besar bertuliskan '1.000.000 amplop untuk Prabowo-Sandi'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.