Sukses

Pilpres dan Pileg, PDIP Minta Kader Sampaikan Program dari Rumah ke Rumah

Djarot Saiful Hidayat meminta para kader PDIP untuk semuanya turun mengetuk pintu rumah ke rumah mengenalkan program Jokowi yang dirasakan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat meminta para kader dari tingkat provinsi sampai ranting khususnya, menggunakan strategi micro-targeting untuk pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. Strategi itu untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, sekaligus PDIP dalam pemilihan legislatif.

Micro-targeting adalah strategi di mana masyarakat perorangan atau per rumah diketuk hatinya dengan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bisa langsung dirasakan. Strategi itu adalah perintah capres petahana Jokowi.

"Kita harus gunakan, bukan baliho gede-gede tapi micro-targeting, micro itu kecil targetnya harus kecil-kecil, apa kecil-kecil berarti per rumah," ujar Djarot dalam rapat konsolidasi Pilpres dan Pileg di Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta para kader PDIP untuk semuanya turun mengetuk pintu rumah ke rumah. Djarot mencontohkan para warga yang disambangi bisa diminta testimoni tentang program yang sudah dirasa bermanfaat.

"Anak ranting, kader kita di ranting kader PAC, turun ke bawah dari rumah ke rumah. Sekarang zaman medsos semua orang merekam testimoni orang di pasar, di testimoni apa yang dirasakan dengan programnya Pak Jokowi tapi jangan diatur dia, apa adanya alamiah," kata Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksi TPS

Selain itu, Djarot meminta saksi di tempat pemungutan suara diperkuat. Dia juga meminta para petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) dan KPU Daerah didekati. Supaya kerjanya diawasi untuk menghindari kecurangan.

"Kalau bisa dekati PPS KPPS KPUD bukan mau curang tapi supaya mereka tidak curang awasi mereka. Saya minta tolong betul saksi diperkuat," kata Djarot.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Bandung Barat Ida Widaningsih menargetkan raihan suara untuk Pilpres sebesar 60 persen.

Untuk Pemilu sendiri mereka menargetkan mempertahankan hasil 2014. Yaitu Bandung Barat 14 kursi legislatif tingkat kabupaten, provinsi dua kursi, dan DPR RI 2 kursi. Untuk Kabupaten Bandung, 9 kursi DPRD kabupaten, 2 kursi DPRD provinsi, dan dua kursi DPR RI.

"Target raihan kemenangan untuk pilpres 60 persen dan legislatif mempertahankan pemilu pemenangan 2014," kata Ida.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Reporter: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini