Sukses

Pengamat: Ma'ruf Amin dan Sandiaga Tak Perlu Jadi Milenial atau Politikus

Dua cawapres, yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno, harus mempertahankan karakternya.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menyebut, calon wakil presiden merupakan faktor penentu dipilihnya sang calon presiden oleh masyarakat di Pilpres 2019. OLeh karena itu, Hendri mengatakan dua cawapres, yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno, harus mempertahankan karakternya.

"Misalnya Pak Ma'ruf kan ketika dipilih Jokowi sebagai ulama, maka menurut saya bertindaklah sebagai ulama. Jangan tiba-tiba mau jadi ahli ekonomi, apalagi mau jadi milenial, jadi salah. Nanti malah jadi kacau balau itu pesan komunikasinya," katanya di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Oktober 2018.

Sementara, kata Hendri, Sandiaga Uno lebih baik menonjolkan sisi pengusahanya. Sebab, awalnya Sandiaga dipilih untuk mengisi kekosongan Prabowo.

"Makanya jadilah ekonom, jadilah pengusaha, jadi enggak perlu mengungkapkan sisi politisinya. Saya rasa dua hal itu yang perlu dipertimbangkan," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Perkenalan Cawapres

CEO lembaga survei Kedai Kopi itu mengatakan, saat ini para kandidat capres, baik Jokowi dan Prabowo, belum memperlihatkan karakter aslinya sampai bulan Januari 2019. Dia masih mempersilakan para cawapresnya untuk mempromosikan diri ke masyarakat dengan gayanya masing-masing.

"Mudah mudahan-lah Pak Ma'ruf tidak berusaha jadi milenial, jadi lucu kan. Kemudian Pak Sandiaga menjadi ekonom, ya beneran ekonom ya jelasin. Kalau memang ada yang gagal, misalnya OK OCE gagal ya jelasin aja," imbuh Hendri.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.