Sukses

Ada Mahfud Md di Kunjungan Cawapres Ma'ruf Amin ke Rumah Gus Dur

Mahfud Md kembali menegaskan bahwa dirinya merupakan anak ideologis Nahdlatul Ulama (NU), sekaligus murid Gus Dur.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md menyambangi kediaman keluarga Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Kehadiran Mahfud Md ini bersamaan dengan jadwal pertemuan calon wakil presiden Ma'ruf Amin dengan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah.

Mahfud mengatakan, kehadirannya wajar dalam pertemuan ini sebagai keluarga Gus Dur secara ideologis.

"Saya ini kan termasuk bukan secara biologis, tapi secara ideologis dan hubungan kesantrian saya ini kan keluarga Gus Dur. Jadi karena Gus Dur ini mau nerima tamu sesama NU," kata Mahfud kepada wartawan di kediaman Gus Dur, Rabu (26/9/2018).

Dia kembali menegaskan bahwa dirinya merupakan anak ideologis Nahdlatul Ulama (NU), sekaligus murid Gus Dur. Karena itu, kehadirannya untuk bertemu Ma'ruf sebagai kerabat keluarga Gus Dur.

"Sampe sekarang menjadi mudridnya Bu Sinta juga saudaranya Mbak Yenny, Mbak Alisa, makanya datang ke sini karena mau ada tamu penting dari NU itu aja," kata Mahfud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Banyak Bicara

Pantauan di lokasi, Mahfud tiba di lokasi menggunakan mobil hitam pukul 09.45 WIB. Mahfud tak banyak bicara di hadapan wartawan dan langsung menuju rumah Gus Dur.

Adapun Ma'ruf Amin dijadwalkan bertemu Sinta Nuriyah pagi ini. Pertemuan ini bertepatan dengan pernyataan sikap politik Yenny Wahid dan Gusdurian dalam Pilpres 2019.

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding berharap Gusdurian bisa memberikan restu dan dukungan terhadap pasangan baru nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf.

"Sebagai sesama NU, sesama sebagai tokoh masyarakat, Bu Nyai Sinta patut dimintai doa restu sekaligus dukungan agar beliau ke depan memberikan, termasuk keluarga besar ya syukur-syukur dengan Gusdurian memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Karding lewat pesan singkat, Selasa (25/9).

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.