Sukses

Cara Sandiaga Gaet Suara Milenial di Pilpres 2018

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyoroti suara pemilih dari generasi milenial dalam ajang Pilpres 2019. Untuk dapat menggaet suara mereka, setiap bakal calon yang maju harus dapat membuat konsep pemerintahan yang relevan pada masanya.

"Milenial itu nggak suka yang dibuat-buat. Mereka maunya yang fresh dan nyambung sama mereka dan harus relevan," tutur Sandiaga di Universitas Muhammadiyah Hamka (Uhamka), Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (1/9/2018).

"Saat ini salah satu yang diangkat itu di bidang ekonomi dan kalau kita tidak mengangkat isu yang relevan di bidang ekonomi, bagaimana lapangan kerja bisa diciptakan bagi mereka di era industri 4,0," lanjut dia.

Menurut Sandiaga, generasi milenial akan mewarnai hampir 35 persen dari pemilih baru dalam Pilpres 2019.

Mereka mengharapkan sesuatu yang baru dan otentik dari para bakal calon seperti soal solusi biaya pendidikan, kesehatan, dan hidup.

"Terakhir harus seru. Harus viral. Dan milenial ini senangnya ada action. Sesuatu yang instan, yang mereka bisa rasakan. Dan Ok Oce ini nyambung banget sama para milenial. Mereka ingin ikut terlibat dan saya rasakan syukur milenialnya ingin berpartisipasi di Pilpres 2019 demi kemajuan bangsa ini," Sandiaga menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PDIP: Jokowi-Ma'ruf Bagaikan Bung Karno-Hatta
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin Sambangi Posko Pemenangan Cemara