Sukses

Ma'ruf Amin Dianggap Sepuh, Romi PPP: Cerminan Sosok Ulama Bersahaja

Romi yakin Ma'ruf dalam kondisi prima dan siap untuk menjalani tes kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta, Minggu (12/8/2018) hari ini.

Jelang pemeriksaan kesehatan, sejumlah kader partai pengusung melakukan doa bersama agar Jokowi-Ma'aruf selalu diberikan kesehatan. Salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"Kita berdoa supaya Pak Jokowi dan Ma'ruf diberi kesehatan supaya bisa bertarung, terpilih, dan memimpin bangsa ini," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat menghadiri pelatihan kader siap guna Gerakan Pemuda Ka'bah di Cisarua, Bogor, Sabtu, 11 Agustus 2018 malam.

Banyak pihak meragukan kesehatan Ma'ruf, namun hal tersebut ditepis pria yang akrab disapa Gus Rommy. Menurut dia, Ma'ruf dalam kondisi prima dan siap untuk menjalani tes kesehatan.

Dia menambahkan Ma'ruf Amin memang terlihat sepuh karena mencerminkan sosok ulama yang bersahaja.

"Ma'aruf terlihat sepuh, tapi itu cerminan seorang ulama bersahaja," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Lulus Tes

Karenanya, dia meyakini jika Ketua Umum MUI ini lulus tes kesehatan sebagai syarat pencalonan capres 2019.

"Yang bisa memastikan kesehatan dokter. Bukan pandangan-pandangan, bukan pendapat pihak yang sama sekali tidak memiliki kompetensi," terang Rommy.

Pasangan capres-cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin dijadwalkan melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta har ini.

Sementara itu, politikus PDI Perjuangan, Maruar Sirait yakin bahwa pasangan capres dan cawapres yang diusung tujuh partai politik ini lolos dari pemeriksaan kesehatan. 

"Kita doakan supaya beliau selalu sehat," kata Maruar yang ikut hadir pada pelatihan kader siap guna Gerakan Pemuda Ka'bah.

Reporter: Achmad Sudarno

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.