Sukses

Setelah Golkar, Khofifah Klaim PPP Bakal Kasih Dukungan di Pilkada Jatim

Khofifah sudah mendapat surat rekomendasi resmi dari Partai Golkar untuk Pilkada Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Khofifah Indar Parawansa mengklaim akan kembali mendapatkan dukungan di Pilkada Jatim 2024. Dia menyebut dukungan itu akan datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Rencana itu diberikan, setelah Khofifah dan pasangan calonnya Emil Dardak mendapat surat rekomendasi resmi dari Partai Golkar untuk Pilkada Jatim.

“Besok PPP. (Dukungan diserahkan) Ya di Jawa Timur,” kata Khofifah saat ditemui awak media, Jumat (17/5).

Dengan begitu, Khofifah semakin memantapkan diri bersama Emil Dardak untuk kembali melanjutkan pembangunan Jawa Timur. Dengan dukungan dari Partai Golkar dan beberapa partai lainnya yang akan datang.

“Dan kami Siap bekerja keras untuk bisa memenangkan proses pencalonan, pemilihan gubernur dan wakil gubernur November yang akan datang,” kata dia.

“Terimakasih semuanya keluarga besar DPP partai Golkar yang telah memberikan mandat kepada kami untuk proses pencalonan ini. Terima kasih,” tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan Golkar

Selain itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga menyatakan, partainya konsisten mendukung pasangan Khofifah-Emil. Sebagai wujud kelanjutan dukungan yang telah berjalan sejak Pilkada 2019.

"Kita mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil di Jawa Timur. Golkar konsisten terhadap pasangan di Jawa Timur dan kami sudah koordinasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang seluruhnya punya calon yang sama," kata dia.

Selain Partai Golkar, kata Airlanga, partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) diantaranya PAN, Gerindra dan Demokrat juga sudah mulai menyatukan suara untuk mengusung Khofifah-Emil

"Partai KIM ini punya (suara) 52 persen di Jatim, jadi ini sudah cukup, tapi kalau ada yang lain mau gabung boleh," sebut dia.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini