Sukses

Jokowi Kembali Gunakan Kemeja Motif Unik Saat di RSPAD

Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba pukul 08.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto untuk memenuhi persyaratan sebagai kandidat dalam Pilpres 2019.

Jokowi dan Ma'ruf tiba pukul 08.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). Keduanya menggunakan mobil Kijang Innova hitam dari Istana Kepresidenan menuju RSPAD, Jakarta.

Jokowi mengenakan kemeja putih bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' dengan warna warni agak mencolok.

Tulisan di kemeja ini mirip dengan baju yang dipakainya saat mendaftar sebagai capres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 10 Agustus 2018 lalu.

Pasangan Capres-cawapres, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tiba di gedung KPU untuk melakukan pendaftaran di Jakarta, Jumat (10/8). Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bedanya, tulisan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' ini lebih berwarna dibandingkan kemeja saat mendaftar. Kala itu, tulisan dan gambar di kemeja putih Jokowi hanya tulisan dan gambar berwarna hitam putih.

Sementara Ma'ruf Amin mengenakan baju putih dan mengenakan jas, kopiah hitam dan sarung putih. Keduanya ditemani oleh anak bungsu masing-masing.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan jumlah kemeja tersebut akan diperbanyak untuk dikenakan koalisi parpol pendukung Jokowi termasuk pendampingnya KH Ma'ruf Amin. Romi belum mengetahui siapa yang mendesain kemeja tersebut.

"Iya mau diperbanyak, enggak tahu saya jumlahnya. Nanti akan kita pakai baju itu. Beliau sudah sampaikan semua parpol akan kebagian," kata pria yang akrab disapa Romi itu di saat ditemui di KPU 10 Agustus 2018.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Anak-anaknya

Keduanya ditemani oleh anak bungsu masing-masing. Jokowi ditemani oleh Kaesang Pangarep, sementara Ma'ruf didampingi oleh putri bungsu Siti Haniatunisa. 

Pemeriksaan kesehatan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin dilakukan tim dokter berdasarkan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Hasil pemeriksaan akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu persyaratan administratif calon dalam Pilpres 2019.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.