Sukses

Ayah Eki Pacar Vina Cirebon Angkat Bicara: Saya Cukup Sabar, Jangan Membuat Kami Lebih Sakit

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit itu, Rudiana mengaku tidak tinggal diam terhadap peristiwa sadis yang menimpa anaknya

Liputan6.com, Cirebon - Upaya mengungkap sosok 3 tersangka yang menjadi buron pembunuh Vina Cirebon belum menemukan titik terang. Keluarga korban terus berjuang mencari keadilan. 

Orangtua dari almarhum Eki yaitu Iptu Rudiana yang baru saja memberikan pernyataan terbuka melalui video. Pernyataan tersebut ramai karena beredar di WA grup jurnalis di Cirebon

Bahkan, Rudiana mengunggah pernyataan terbukanya ke media sosial pribadinya @rudianabison. Diketahui, Eki adalah kekasih Vina yang juga menjadi korban pembunuhan berencana pada 2016 silam. 

"Saya adalah orangtua kandung dari Almarhum Muhammad Rizki Rudiana atau Eki. Saya mohon kepada seluruh warga negara Indonesia, agar jangan membuat kami lebih sakit," kata Rudiana dalam video yang diterima Liputan6.com, Jumat (17/5/2024).

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit itu, Rudiana mengaku tidak tinggal diam terhadap peristiwa sadis yang menimpa anak kandungnya. 

Rudiana mengaku terus berkomunikasi dengan jajaran polisi dalam upaya menangkan 3 pelaku yang masih buron itu. Sembari membuat diri tegar, Rudiana menegaskan Eki adalah anak kandungnya yang menjadi korban dari kelompok-kelompok yang kejam.

"Saya tidak diam, saya terus berupaya bekerjasama dengan reskrim, terbukti beberapa kami amankan, dan sisanya sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan," kata Rudiana. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berasumsi

Oleh karena itu, Rudiana meminta kepada masyarakat agar tidak berasumsi atau memberi pernyataan yang menyakiti perasaan keluarga korban. 

Ia mengaku cukup sabar mengawal dan menanti terungkapnya 3 buronan yang menghilang hingga 8 tahun lamanya. 

"Kami cukup yang mengalami selama 8 tahun dan saya mohon agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mendoakan anak saya supaya tenang. Bisa mendoakan supaya pelakunya terungkap," pinta Rudiana. 

Seperti diketahui, Polda Jabar belum lama ini mengumumkan Daftar Pencarian Orang (DPO) usai film Vina: Sebelum 7 Hari itu tayang dan viral. Tiga DPO tersebut yakni Pegi alias Perong atau Egy yang diduga menjadi otak pembunuhan berencana terhadap pasangan Vina dan Eky.

DPO pembunuhan Vina Cirebon lainnya adalah Andi, dan terakhir adalah Dani. Ketiganya diketahui kabur setelah melakukan aksi kejamnya kepada korban pada 2016 silam. 

Polisi menangkap 8 pelaku pembunuhan Vina dan kekasihnya Eky hingga divonis hukuman penjara. Namun, hingga 8 tahun berlalu, tiga pelaku lainnya belum juga tertangkap padahal salah satunya adalah otak dari pembunuhan berencana tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini