Sukses

KPK Minta Masyarakat Pilih Calon Kepala Daerah yang Bersih dan Jujur

Liputan6.com, Jakarta - Ipi Maryati Kuding pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, mendorong pemilih Pilkada 2020 untuk memilih calon kepala daerah dengan integritas dan kejujuran. Karenanya, KPK mengupayakan dengan kampanye 'Pilih Yang Jujur, Yang Jujur Dipilih'.

"Ini sebagai upaya pencegahan korupsi pada Pilkada Serentak 2020, KPK kembali menyelenggarakan Program Pilkada Berintegritas dengan slogan 'Pilih Yang Jujur, Yang Jujur Dipilih'," tulis Ipi dalam keterangan pers diterima, Kamis (1/10/2020).

Dalam kampanye tersebut, lanjut Ipi, sejumlah kegiatan dilakukan melalui webinar berskala nasional. Mulai dari rangkaian sosialisasi nilai-nilai integritas pada proses pilkada, Talkshow Memilih Calon Kepala Daerah, 9 Seri Kelas Daring Pembekalan untuk Penyelenggara, Peserta dan Pemilih pada Pemilu, dan Deklarasi LHKPN bagi Cakada.

"Target program ini adalah 270 daerah peserta pilkada, yaitu meliputi 9 provinsi, 37 kota, 224 kabupaten," jelas Ipi.

2 dari 3 halaman

Agar Calon Kepala Daerah Paham soal Korupsi

Menurut Ipi, KPK berharap dapat memberikan pemahaman khususnya bagi calon kepala daerah dan penyelenggara pilkada dalam memahami modus-modus korupsi dalam pilkada dan tata cara menanganinya.

"Jadi setelah terpilih nanti diharapkan calon kepala daerah memahami persoalan pokok penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dari korupsi," ungkap Ipi menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: