Sukses

Daftar ke KPU Indramayu, Nina - Lucky Hakim Minta Warga Jangan Golput

Liputan6.com, Indramayu - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim resmi mendaftar diri ke KPU untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020. Pasangan tersebut berangkat dari sekretarian PDIP Indramayu sekitar pukul 15.30 menuju kantor KPU naik becak.

Pantauan di lokasi, massa pendukung pasangan tersebut terlihat mengawal hingga ke KPU. Mereka dikawal oleh petugas kepolisian, menuju KPU Indramayu. Selama perjalanan, mereka meneriakkan yel-yel dari para pendukung.

Pasangan Nina Bachtiar dan Lucky Hakim diusung oleh empat partai politik, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, dan Perindo.

Dari informasi yang dihimpun, pasangan Nina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim memang bukan warga Indramayu. Mereka mempunya darah keturunan Indramayu.

Nina Dai Bachtiar sendiri tak lain adalah anak mantan Kapolri, yakni Dai Bachtiar, yang asli kelahiran Indramayu, tepatnya Losarang.

Sedangkan ibunda Lucky Hakim merupakan orang Indramayu. Lucky Hakim lahir di Indramayu, namun tak lama kemudian pindah ke Cilacap. Lucky Hakim pun dikenal sebagai pemain film dan sudah sering berseliweran di layar kaca televisi Indonesia.

 

Simak juga video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Berharap Tak Ada Golput

Nina mengungkapkan, keikutsertaannya dalam Pilkada Indramayu bagian dari kepeduliannya terhadap tanah kelahiran orang tuanya. Ia menginginkan Indramayu menjadi lebih bisa bersaing dengan daerah lain di Jawa Barat.

"Saya ingin mengabdi kepada tanah kelahiran ayah saya," jelasnya, Jumat (4/9/2020).

Nina berpesan, agar masyarakat Indramayu tidak ada yang golput, dan ikut berpartisipasi dalam Pilkada Indramayu. Karena, Pilkada merupakan wujud perubahan menuju ke arah yang lebih baik lagi.

"Kami akan hadir memimpin dengan hati dan berkomitmen," jelasnya.

Sementara itu Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni mengatakan, pendaftaran Pilkada Indramayu mulai dibuka pada tanggal 4 hingga 6 September 2020.

"Pendaftaran tiga hari dan pasangan ini pendaftar pertama setelah dibuka," kata dia.

Dari informasi yang dihimpun, diprediksi ada empat pasangan bakal calon yang mendaftar sebagai peserta di Pilkada Indramayu.

Selain pasangan Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim, ada Muhamad Sholihin dan Ratnawati, Daniel Mutaqien Syafiuddin dan Taufik Hidayat, serta pasangan independen Toto Sucartoni dan Deis Handika.

Dikabarkan, tiga pasangan lainnya akan mendaftar ke KPU pada 6 September 2020 atau hari terakhir.