Sukses

Diusung Dua Partai, Danny - Fatma Menjadi Bakal Calon Wali Kota Pertama yang Mendaftar di KPU Makassar

Danny - Fatma datang membawa massa yang cukup banyak.

Liputan6.com, Makassar - Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi (Danny - Fatma) menjadi Bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Makassar pertama yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Jumat (4/9/2020) pagi. 

Sejumlah pendukung Danny - Fatma terlihat memadati pekarangan KPU Kota Makassar. Selain itu, pasangan dengan akronim 'Adama' ini didampingi oleh pimpinan parpol pengusung saat menyerahkan berkas pendaftarannya ke KPU Kota Makassar. 

Prosesi penyerahan berkas pendaftaran Danny - Fatma berlangsung cepat. Semua berkas pendaftarannya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Setelah diperiksa oleh tim verifikasi, berkas pencalonan dinyatakan lengkap," kata Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar. 

Setelah berkas pencalonan dinyatakan lengkap, Ketua KPU Makassar Farid Wajdi menyerahkan berkas berita acara dan tanda terima dokumen persyaratan pencalonan kepada pasangan Danny-Fatma.

Setelah rangkaian penyerahan berkas pendaftaran itu selesai. Pasangan yang diusung oleh Partai NasDem dan Partai Gerindra ini langsung memberikan sambutan di panggung Rekreasi (Ruang Ekspresi Demokrasi) KPU Kota Makassar. 

Dalam sambutannya, Mantan Wali Kota Makassar ini mekuji keputusan KPU Kota Makassar yang mengurutkan pendaftar Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar sesuai dengan urutan berkas pendaftaran. Menurut dia keputusan itu menjadi bukti bahwa KPU Makassar independen dalam Pilwalkot Makassar 2020.

“Saya dengar KPU Makassar mengatakan bahwa siapa duluan masuk surat maka dia yang akan diterima pertama. Ini cukup krusial karena semua mau yang pertama mendaftar,” kata Danny memulai.

Sementara Calon Wakil Wali Kota yang berpasangan dengan Danny, Fatmawati Rusdi dalam sambutannya mengajak seluruh pihak termasuk kandidat yang bakal bertarung untuk mengedepankan kontestasi Pilwalkot Makassar yang bermartabat.

“Kami sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota mengajak kita semua untuk menghadirkan pesta demokrasi yang bermartabat dan sehat,” kata istri Politisi NasDem, Rusdi Masse itu. 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.