Sukses

Politikus PDIP Ini Yakin Jokowi-Ma'ruf Raup 60 Persen Suara di Banten

Ronny mengatakan, keyakinan itu didasari pada sejumlah hasil survei yang menempatkan Jokowi-Ma’ruf pada posisi teratas dalam perolehan suara di Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan, Ronny Berty Talapessy meyakini pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mampu menguasai perolehan suara di Provinsi Banten.

Ronny mengatakan, keyakinan itu didasari pada sejumlah hasil survei yang menempatkan Jokowi-Ma’ruf pada posisi teratas dalam perolehan suara di Banten. 

Hasil survei panel pemilihan presiden 2019 oleh Saiful Mujani Research and Cunsulting (SMRC) pada 1-4 April 2019, misalnya, elektabilitas pasangan calon Jokowi-Ma'ruf mencapai 57,3 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebesar 32,5 persen dengan undecided voters sebanyak 10,2 persen.

Terbaru adalah hasil survei Index Politica yang menempatkan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf mencapai 51,17 persen dan Prabowo-Sandiaga mencapai 38,39 persen dengan undecided voters 10,44 persen. Sedangkan di Banten, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf mencapai 46,43 persen dan Prabowo-Sandi 44,17.

Ronny menyambut positif hasil elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Banten ini. Apalagi, pada pemilihan presiden 2014, Banten merupakan lumbung suara Prabowo dengan perolehan suara 57,10 persen dan Jokowi hanya mampu meraup 42,90 persen.

"Sebagai caleg PDIP dan sesuai arahan pimpinan partai, kami ditugaskan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf dengan angka 60 persen dan meraih suara 26 persen untuk pemilihan anggota legislatif di Banten. Tekad kami adalah mengawal kemenangan bagi Pak Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin," ucap caleg PDIP di daerah pemilihan Banten II itu.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimisme Kiai Ma'ruf

Calon wakil presiden Ma’ruf Amin sebelumnya optimis mampu mendulang suara besar di Banten.  Hal itu dilihat dari tingginya antusiasme warga saat dia berkampanye di tanah jawara itu.

"Saya kira luar biasa. Acaranya hangat, semangatnya tinggi dan banyak. Jadi menurut saya acaranya tadi itu sangat memuaskan. Sulit mengitung jumlahnya itu, kan panjang kan, tiga kilo (kilometer) dan semangatnya luar biasa," ucap Ma'ruf Amin di kawasan BSD City, Tangerang, Sabtu (13/4/2019).

Dia menuturkan, dengan antusiasme masyarakat seperti itu, dirinya yakin bahwa suara untuk pasangan calon nomor urut 01 di Tangerang, bahkan di Banten, akan tinggi.

"Saya kira itu tanda-tanda untuk Tangerang khususnya dan Banten umumnya, elektabilitas makin tinggi. Iya kita optimis lah," jelas Ma'ruf.

Dia tak menampik, berdiri di atas Kereta Kencana kemudian membagikan kaos, rasa lelah menghinggapinya. Namun itu semua terbayarkan dengan melihat masyarakat yang membludak serta antusiasnya untuk hadir.

"Massanya aja semangat, masa Saya enggak semangat. Massanya semangat dan luar biasa, semangatnya tinggi sekali itu," ungkap Ma'ruf Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.