Sukses

Nadiem Makarim Masuk Daftar Usulan Cagub DKI dari PSI Jakut

PSI Jakarta Utara menilai Nadiem sebagai pendiri Gojek dan Mendikbud memiliki visi inovatif dalam bidang teknologi serta pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Utara menggelar Sidang Pleno Daerah pada Sabtu (6/7/2024). Sidang ini merupakan tindak lanjut dari instruksi DPW PSI DKI Jakarta dalam rangka persiapan Pilkada Jakarta 2024 di setiap kepengursan PSI tingkat kota/kabupaten.

Hasil Sidang Pleno Daerah tersebut memutuskan mengusulkan Nadiem Makarim sebagai salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta.

Bun Joi Phiau, Ketua PSI Jakarta Utara, menyatakan bahwa Nadiem Makarim dipilih karena rekam jejaknya yang luar biasa dalam inovasi dan pendidikan. "Kami percaya bahwa Nadiem dapat membawa perspektif baru yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah-masalah krusial di Jakarta, seperti ketimpangan sosial, pendidikan, dan lapangan kerja," ujar Bun.

PSI Jakarta Utara menilai Nadiem sebagai pendiri Gojek dan Mendikbud memiliki visi inovatif dalam bidang teknologi serta pendidikan. "Kami yakin pendekatan modernnya akan sangat bermanfaat bagi pembangunan Jakarta yang lebih inklusif dan berkelanjutan," kata Bun yang juga merupakan Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2024-2029.

Selain Nadiem Makarim, PSI Jakarta Utara juga mengusulkan nama-nama lain yang dinilai mampu membawa perubahan positif bagi Jakarta, khususnya dalam mengatasi berbagai masalah sosial dan lingkungan yang ada di Jakarta Utara. Nama-nama tersebut adalah Kaesang Pangarep, Grace Natalie, Ridwan Kamil, dan Heru Budi.

Kelima nama yang diusulkan PSI Jakarta Utara ini akan diserahkan kepada DPW PSI DKI Jakarta dan DPP PSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSI Jaksel Rekomendasikanm 6 Nama

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Selatan merekomendasikan enam nama sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. Keenam nama tersebut adalah Kaesang Pangarep, Ridwan Kamil, Fahira Idris, August Hamonangan, Eriko Sotarduga, dan Nurmansjah Lubis.

"kami percaya bahwa keenam nama yang direkomendasikan ini memiliki kapasitas dan integritas untuk memimpin Jakarta menuju arah yang lebih baik. Kami berharap rekomendasi ini dapat menjadi pertimbangan bagi masyarakat Jakarta dan DPP PSI dalam memilih pemimpin yang tepat," ujar Ketua PSI Jakarta Selatan Patriot Muslim, Jumat (5//2024).

Muslim menyatakan, enam nama tersebut merupakan hasil Sidang Pleno Daerah yang dihadiri oleh para pengurus tingkat kota hingga kecamatan. Dalam kegiatan tersebut para peserta sidang berdiskusi dan memberikan pandangan mengenai kriteria serta calon yang dianggap mampu membawa perubahan positif bagi Jakarta.

"Dengan diumumkannya hasil Sidang Pleno Daerah ini, PSI Jakarta Selatan berharap dapat terus berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif dan membangun Jakarta yang lebih maju, adil, dan sejahtera," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Kaesang Maju Pilkada Jakarta?

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku belum memutuskan terkait langkahnya dalam Pilkada 2024. Dia menyebut bakal ada kejutan pada bulan Agustus 2024, yang menjadi momen pendaftaran pilkada.

"Jadi ketika saya masuk ke salah satu bursa ya, saya hanya bisa ucapkan Alhamdulillah, gitu aja," kata putra bungsu Presiden Joko Widodo itu ketika blusukan di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (5//2024).

Kaesang mengaku bersyukur namanya masuk ke dalam radar PDI Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.