Sukses

Bertemu SBY, Sudaryono Dapat Restu Demokrat Maju Jateng 1?

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mendapat undangan khusus dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyaksikan pertandingan tim voli.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mendapat undangan khusus dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyaksikan pertandingan tim voli putra Jakarta LaVAni Allo Bank Electric vs STIN BIN dalam laga Proliga 2024 di Gor Jatidiri Semarang, Kamis (2/5/2024) malam.

Sudaryono mendapat sambutan hangat dari SBY dan jajarannya saat tiba di lokasi transit sebelum menuju Gor Jatidiri Semarang. Bahkan Sudaryono sempat mencium tangan ayah dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Murti Yudhoyono (AHY) dan bercengkrama hangat. Keduanya bahkan terlihat menaiki bus yang sama menuju lokasi pertandingan.

"Saya diberi kehormatan duduk di sebelah kursinya Pak SBY di dalam bus dari hotel tempat beliau transit menuju Gor Jatidiri," ungkap Sudaryono.

Saat tiba dilokasi, keduanya sangat antusias menyaksikan pertandingan hingga babak akhir. Usai pertandingan, Sudaryono membantah bahwa pertemuan ini juga terkait dengan dinamika politik Pilgub Jawa Tengah.

"Berbincang tentang lebih banyak soal bola voli. Tidak ada (membicarakan Pilgub). Saya hanya menghadiri undangan tokoh bangsa, panutan, apalagi beliau juga sahabat dari Ketua Umum kami Partai Gerindra Prabowo Subianto," jelas Sudaryono.

Dalam kesempatan tersebut, Sudaryono kembali menegaskan bahwa terkait dengan Pilgub Jateng merupakan ranah DPP.

"Saya kira semua komunikasi politik antar pimpinan daerah kita lakukan. Wujud penjajakan menyerap informasi. Tentu keputusan ada di Jakarta walaupun keputusan di Jakarta banyak juga didasari usulan daerah," imbuhnya Sudaryono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demokrat - Gerindra Kian Mesra

Adapun hubungan Partai Demokrat dan Gerindra kian mesra usai pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024, yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Di mana sebelumnya Partai Demokrat Jateng juga membuka peluang koalisi dengan Partai Gerindra untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024. Demokrat akan memberikan dukungan kepada Sudaryono untuk maju dalam Pilgub Jateng.

Mereka menilai, sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono potensial maju di Pilgub Jateng setelah berhasil memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Di sini, kami berpikir bagaimana Sudaryono bisa dicalonkan, meskipun kami juga melakukan penjajakan calon internal," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti saat menghadiri acara halal bihalal di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.