Sukses

Sekda Depok Supian Suri Daftar ke 4 Parpol untuk Ikut Pilkada Kota Depok

Supian Suri, akan terus melakukan silaturahmi partai untuk mendapat dukungan masyarakat melalui kursinya di DPRD Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mendaftar ke empat partai politik untuk bisa maju di Pilkada Kota Depok 2024. Ia telah menyerahkan formulir pendaftaran dan Curriculum Vitae (CV) ke PAN, PKB, PPP, dan Demokrat.

“Jadi malam hari ini mungkin partai keempat yang melalui pendaftaran, menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah kami siapkan,” ujar Supian Suri, Senin (29/4/2024) malam.

Selain itu, ia juga sudah bersilaturahmi dengan Nasdem, PSI dan Gelora. 

Sementara semalam, Supian Suri menyerahkan formulir ke PKB. “PKB salah satu partai yang mendapat amanah masyarakat Kota Depok sebanyak 5 kursi,” jelas Supian Suri.

Menurutnya, 10 persen suara masyarakat Kota Depok melalui PKB, diharapkan membantu Supian Suri pada Pilkada Depok.

“Jadi semangat membangun Depok ini tidak bisa sekelompok orang atau sebagian, Depok ini harus dibangun bersama-sama,” ucap Supian Suri.

Untuk mewujudkan membangun kebersamaan, lanjut Supian Suri, akan terus melakukan silaturahmi partai untuk mendapat dukungan masyarakat melalui kursinya di DPRD Kota Depok. Tidak hanya itu, Supian Suri tetap melakukan silaturahmi dengan partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Depok.

“Kita bisa bersama-sama membangun kota Depok dengan memberikan dukungan secara formal kepada saya untuk melangkah mengajukan diri sebagai calon Wali Kota Depok,” terang Supian Suri.

Supian Suri mengungkapkan, setelah mendatangi PKB, pihaknya akan mendatangi PSI dan Nasdem. Sebelumnya, Supian Suri mengaku telah bersilaturahmi dengan Partai Gelora.

“Terlepas yang lain, Insya Allah kesempatan berikutnya kita akan silaturahim, minus PKS karena sudah punya calon sendiri,” ungkap Supian Suri.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKB Buka Pendaftaran

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Depok, Faizin mengatakan, DPC PKB Kota Depok telah membuka pendaftaran untuk seluruh warga maupun tokoh masyarakat Depok untuk mencalonkan diri pada Pilkada Depok. Hal yang sama turut diberikan kepada calon yang berasal dari internal PKB.

“PKB membuka pendaftaran secara internal dan eksternal untuk mendapatkan calon pemimpin yang terbaik,” ujar Faizin.

Sampai saat ini, sambung Faizin, sudah ada dua pendaftar dari internal dan eksternal partai. Untuk eksternal partai, DPC PKB Kota Depok telah menerima penyerahan formulir pendaftaran dari Supian Suri yang merupakan Sekda Kota Depok.

“Supian Suri juga ikut mendaftar di PKB, mudah-mudahan Supian Sauri ini semangat kebersamaan, sehingga memang penting membangun kota Depok ke depan,” kata Faizin.

Faizin menilai, Supian Suri merupakan tokoh birokrat yang mampu mengelola Pemerintah Kota Depok. Menurutnya, Supian Suri memiliki potensi lebih dari calon yang bukan dari kalangan birokrat.

“Wali Kota itu kalau nggak ada Sekda itu, gak bisa ngapa-ngapain, Birokrat itu tahu urusan mulai masa anggaran sampai aplikasi anggarannya, itu penting biar ke depan semakin ke urus warga masyarakatnya gitu,” ungkap Faizin.

Formulir pendaftaran Supian Suri akan di bawa DPC PKB Kota Depok ke DPP PKB. Faizin meyakini, formulir Supian Suri akan menjadi perhatian DPP PKB untuk memberikan surat rekomendasi calon Wali Kota Depok yang diusung PKB.

“Saya kira peluangnya besar, tapi memang penentunya adalah DPP PKB,” pungkas Faizin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini