Sukses

Ganjar Berakhir Pekan Bersama Istri dan Seniman di Yogyakarta

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengisi akhir pekan dengan bertemu sejumlah seniman di Yogyakarta, pada Sabtu (17/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengisi akhir pekan dengan bertemu sejumlah seniman di Yogyakarta, pada Sabtu (17/2/2024). Ganjar turut ditemani istrinya, Siti Atikoh Suprianti.

Momen pertemuan itu pun diabadikan Ganjar lewat beberapa foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo.

Terlihat Ganjar begitu tertawa lepas saat bermain dengan anak kecil dan mendengarkan sejumlah seniman memainkan alat musik sambil bernyanyi.

<p>Ganjar Pranowo bersama sejumlah seniman. (Foto: tangkapan layar akun Instagram Ganjar Pranowo)</p>

Di akhir foto yang diunggah pun, tampak sosok aktor senior sekaligus seniman Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa yang ikut berfoto bersama Ganjar dan istri.

Ganjar kemudian menuliskan caption untuk memberitahukan kepada pengikutnya di instagram.

"Akhir pekan bareng kesayangan dan teman-teman. Selamat malam mingguan ya 🫶🏻," tulis Ganjar seperti kutip Sabtu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Count Sementara KPU: Ganjar-Mahfud Unggul Tipis di Pemilih Luar Negeri

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md hingga kini masih unggul sementara di TPS luar negeri. Hal ini berdasarkan hasil hitung atau real count sementara Pilpres 2024 yang dirilis KPU RI.

Total surat suara TPS luar negeri yang masuk per Sabtu (17/2/2024) pukul 16.52 WIB, sudah mencapai 46,86 persen atau 1.441 dari 3.075 TPS. Dari jumlah itu, Ganjar-Mahfud masih unggul tipis dengan perolehan suara sementara 38,84 persen.

Perolehan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 36,6 persen. Sedangkan perolehan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebesar 24,57 persen.

Secara keseluruhan, Prabowo-Gibran masih unggul sementara dalam real count Pilpres 2024 yang dirilis KPU. Prabowo masih unggul telak dengan total suara 57,88 persen.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 24,52 persen. Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md hanya 17,61 persen.

3 dari 3 halaman

Mahfud Jawab Isu 4 Hari Tidak Komunikasi dengan Ganjar

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengklarifikasi kabar yang beredar bahwa dirinya tak berkomunikasi dengan pasangannya, calon presiden Ganjar Pranowo, selama empat hari setelah pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2).

"Berikutnya lagi, hoaks tentang hubungan saya dan Ganjar. Ada viral di media sosial bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDI Perjuangan, karena pada hari Rabu, tanggal 14 Februari, saya bilang sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar," kata Mahfud di Universitas Indonesia, Kampus Salemba, Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (17/2/2024) seperti dilansir Antara.

Mahfud menjelaskan dirinya tak berkomunikasi dengan Ganjar selama empat hari, karena dia sedang menjalankan ibadah umroh. Mahfud langsung berangkat umroh usai kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/2), di Surakarta dan Semarang, Jawa Tengah.

"Padahal, waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar? Saya bilang sudah empat hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa? Karena sejak kampanye terakhir, tanggal 10 Februari, di Surakarta dan di Semarang, saya langsung umroh. Jadi, ya, nggak berkomunikasi dong. Bukan karena berpisah karena tidak kompak dan sebagainya," jelas Mahfud.

Dia pun membantah dalam kondisi tak kompak atau berpisah dengan Ganjar. Mahfud menegaskan selama empat hari tak bertemu dengan Ganjar itu hanya karena dia sedang umroh.

"Dan tanggal 13 (Februari) baru pulang dan langsung ke Yogyakarta. Kapan ketemunya? Untuk mencoblos. Jadi, empat hari tak ketemu itu karena umroh," kata Mahfud.

Dia mengatakan dirinya selalu berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umroh. Komunikasi itu pun masih berjalan baik hingga saat ini.

"Sebelum dan sesudah umroh, sampai sekarang, saya selalu berkomunikasi, bertemu, maupun teleponan dengan Mas Ganjar. Itu yang terjadi," ujar Mahfud.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini