Sukses

Yenny Wahid: Insyaallah Gusdurian Solid Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Yenny Wahid meyakini Gusdurian atau kader Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan memenangkan pasangan calon Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Yenny Wahid meyakini Gusdurian atau kader Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan memenangkan pasangan calon Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Insyaallah, Gusdurian, kader-kader Gus Dur itu solid semua di belakang kemenangan Ganjar-Mahfud nantinya," ujar Yenny di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (11/2/2024).

Yenny mengatakan, bahwa kader-kader presiden keempat Indonesia itu selalu mengedepankan nilai-nilai perjuangan dalam langkah politiknya.

"Jadi, jelas kami bukan orang-orang yang pragmatis, kami bukan orang yang mencari jabatan," kata dia

Yenny melanjutkan, dirinya mempercayai bahwa Gusdurian akan mencari calon yang akan memperjuangkan kesetaraan dan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia.

"Yang kita cari adalah memperjuangkan kesetaraan, memperjuangkan kesejahteraan rakyat, dan memperjuangkan keadilan di Indonesia." pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid meyakini pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md mampu menang hanya satu putaran di Pilpres 2024.

Hal itu, dia yakini melihat antusiasme warga dalam mengikuti kampanye Ganjar-Mahfud di berbagai kota. Terutama di Jawa Tengah.

"Insyaallah, Insyaallah, bukan saja putaran kedua, mungkin kalian kalau semua mengatakan bisa satu round (satu putaran), kita juga bisa satu round," kata Arsjad, saat diwawancarai, di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Kendati demikian, Arsjad menilai ada hal yang lebih penting saat pencoblosan nanti. Salah satunya, bagaimana pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari.

"Bahwa ini demokrasi harus kita jaga. Suara-suara dari kampus sudah ada," tegasnya.

"Marilah kita menjaga demokrasi," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimis Menang

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo optimis bakal memenangkan suara pemilih di Jawa Tengah pada 14 Februari mendatang. Dia yakin wilayah itu tetap menjadi kandang banteng.

Hal ini disampaikan Ganjar usai menghadiri acara kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah Sabtu, 10 Februari.

"Kalau melihat hari ini di Jawa Tengah, insyaallah mutlak kandang banteng akan menunjukkan (kemenangan)," kata Ganjar.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk mengawal dan menagih setiap janji dalam kampanye, jika nantinya berhasil menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Kami mohon kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus mengawal dan menagih janji kepada kami," tutur Mahfud saat Kampanye Akbar di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

 

3 dari 3 halaman

Negara Harus Hadir untuk Jaga Kemurnian Demokrasi

Mahfud menyebut, negara harus hadir dalam menjaga kemurnian demokrasi dan keadilan ekonomi rakyat Indonesia. Untuk itu, ada tiga hal yang dijanjikan Ganjar-Mahfud dalam maklumatnya.

"Hadirnya negara adalah mendapat konstitusi. Pemimpin negara dan pemerintahan wajib melaksanakan mandat tersebut. Oleh sebab itu, Mas Ganjar dan saya punya tiga solusi dasar sebagai janji kami. Ini janji kami jika kami terpilih dan menjabat sebagai presiden dan wakil presiden terpilih," ucap dia.

"Pertama, kami dengan segenap jiwa raga akan menjaga dan memperkuat demokrasi kita dan nomokrasi kita, yaitu demokrasi yang mengabaikan adanya penegakkan hukum yang berkeadilan, demokrasi yang tidak memberi ruang bagi korupsi kolusi dan nepotisme, demokrasi yang bisa memastikan siapapun tanpa peduli dia keluarga siapa, berhak mendapatkan kehidupan lebih baik," sambungnya.

Janji kedua adalah berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang akan selalu tunduk pada suara hati nurani dan kepentingan rakyat. Dia menegaskan, Ganjar-Mahfud bukanlah pemimpin yang cacat moral dan mwmiliki beban masa lalu.

"Ketiga, kami akan selalu setia bersama rakyat. kami akan memenuhi hak sosial, ekonomi, dan budaya rakyat. kami tidak akan mengingkari kepercayaan yang dititipkan di pundak kami," ucap Mahfud Md.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.