Sukses

Ganjar Pranowo Komitmen Dorong Maluku Jadi Pusat Perikanan Nasional

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo berkomitmen untuk mendorong Maluku menjadi salah satu pusat penghasil ikan terbesar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo berkomitmen untuk mendorong Maluku menjadi salah satu pusat penghasil ikan terbesar di Indonesia.

Dia pun menyampaikan visinya untuk mengembangkan sektor perikanan dengan penggunaan teknologi penangkapan ikan yang canggih, peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya nelayan, serta menambah sarana dan prasarana pendukung.

Hal itu disampaikannya saat menyerap aspirasi dari anak muda di Maluku yang mengadu wilayahnya didominasi laut, namun produksi dan penangkapan ikannya belum optimal.

"Mereka berharap betul pembangunam perikanan di daerah ini menjadi salah satu tempat atau pusat perikanan yang ada di Indonesia. Maka saya kira teknologi penangkapan, pengolahan yang tinggi, penting diciptakan disini," tutur Ganjar saat bertemu kelompok anak muda di RM 88, Jl. Y. Syaranamual, Poka, Kota Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024) malam.

Dalam upaya meningkatkan sektor perikanan dan laut, Ganjar berjanji untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk institusi pendidikan.

"Universitas Pattimura bisa kami tugaskan untuk melakukan riset sampai kemudian rencana aksi yang perlu disiapkan," jelas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Keterlibatan Anak Muda

Ganjar pun mengapresiasi keterlibatan aktif anak muda Maluku yang peduli dengan perkembangan wilayahnya. Dia pun yakin Indonesia dapat unggul melalui inovasi dan kreativitas anak muda.

"Anak mudanya sangat peduli pada wilayahnya, saya senang dan membanggakan. Dan kita optimis untuk Indonesia ke depan," Ganjar menandaskan.

Sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menanggapi arah pilihan pendukungnya yang disebut banyak beralih ke Prabowo-Gibran. Dia malah merasa banyak pula kubu paslon nomor urut dua yang pindah haluan dukungan.

“Barangkali ya (ada yang beralih dukungan), tapi kalau dari sisi kekaderan rasanya tidak. Kalau beberapa orang iya, kami punya datanya,” tutur Ganjar di Kota Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024).

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menanggapi arah pilihan pendukungnya yang disebut banyak beralih ke Prabowo-Gibran. Dia malah merasa banyak pula kubu paslon nomor urut dua yang pindah haluan dukungan.

“Barangkali ya (ada yang beralih dukungan), tapi kalau dari sisi kekaderan rasanya tidak. Kalau beberapa orang iya, kami punya datanya,” tutur Ganjar di Kota Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024).

 

3 dari 3 halaman

Yakin Pendukung Solid

Menurut Ganjar, pihaknya memiliki catatan rekam jejak kader yang dimungkinkan berpindah haluan mendukung paslon lain.

“Dan termasuk yang ada di beberapa daerah, dan banyak juga yang masuk ke sini. Kami akan tunjukkan mana yang ideologis, mana yang bisa bertahan dalam kondisi itu, dan mana yang pragmatis, meskipun saya menghormati semuanya,” jelas dia.

Meski begitu, Ganjar meyakini para pendukungnya akan tetap dalam satu barisan memenangkannya bersama Mahfud Md dalam Pilpres 2024.

“Solid, solid,” Ganjar menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.