Sukses

Erick Thohir dan Khofifah Hadir Perdana Dampingi Gibran di Debat Cawapres

Menteri BUMN Erick Thohir ikut mendampingi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menghadapi debat cawapres di JCC Senayan Jakarta, Minggu malam (21/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau Menteri BUMN Erick Thohir ikut mendampingi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menghadapi debat cawapres di JCC Senayan Jakarta, Minggu malam (21/1/2024).

Erick Thohir mengatakan keiikutsertaan dirinya merupakan inisiatif pribadi.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Erick tiba di kediaman capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4 Jakarta Selatan pukul 17.45 WIB.

Dia tampak memakai kemaja biru yang identik dipakai tim kampanye maupun relawan Prabowo-Gibran.

"(Ini) inisiatif sendiri," kata Erick saat tiba di kediaman capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4 Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

Dia merasa saat ini sudah waktunya menentukan pilihan untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun, Erick mengaku tak bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Saya rasa sudah waktunya. Waktunya saya menentukan kan. Ya (gabung) ke 02," ucap dia.

"Enggak dong (bergabung ke TKN), saya sebagai pribadi (mendukung Prabowo-Gibran) kan boleh," sambung Erick.

Dia menyampaikan bahwa Prabowo pernah berkunjung ke rumahnya beberapa waktu lalu. Saat itulah, Erick menentukan pilihan politiknya.

"Ya saya milih beliau gimana. Beliau datang ke rumah saya kalau waktu itu inget. Ketemu keluarga saya, waktu itu saya bilang saya support beliau. Tapi tentu sudah saatnya saya ambil posisi untuk semua," jelas Erick.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diundang dalam debat kedua calon wakil presiden di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). Khofifah datang dalam kapasitas sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Hari ini hari pertama saya masuk TKN," kata Khofifah di JCC, Senayan, Minggu (21/1/2024).

"Dan saya diundang untuk ikut debat cawapres," sambungnya.

Lebih lanjut, Khofifah ditanya akan mendampingi capres 02 Prabowo Subianto ke Yogyakarta besok Senin (22/1/2024). Namun, ia belum bisa memastikan lantaran perlu cuti dari pekerjaan gubernur.

"Belum ada konfirmasi, kalau saya ikut kampanye mesti cuti dan ada penandatangan antara Pemprov Jatim soal hasil kunjungan saya 8 januari kemarin," jelas Khofifah.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber : Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pejuang Milenial Prabowo Deklarasikan Apel Akbar Menangkan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, sebanyak 2.000 Orang mahasiswa dan Pemuda memadati Gedung Pos Indonesia Kota Bandung dalam gelaran apel akbar Pejuang Milenial Prabowo (PMP) Wilayah Jawa Barat.

Apel Akbar ribuan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam PMP ini menyatakan satu misi untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 melalui Deklarasi Apel Akbar yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PMP Zainnudin Arsyad dan Ketua Dewan Pembina PMP Mayjen Purn TNI Musa Bangun, Minggu (21/1/2024).

"Kami  berkomitmen, mengkonsolidasikan Mahasiswa dan Pemuda, Se-Jawa Barat untuk menjadi bagian dari Pejuang Milenial Prabowo, sebagai bentuk dukungan, kepada Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Calon Presiden & Wakil Presiden RI 2024, atas kesadaran tanpa paksaan," ujar Ketua Umum PMP, Zainnudin Arsyad.

"Maka dari itu kami mengajak seluruh Mahasiswa dan Pemuda Indonesia," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Kawal Suara

Zainnudin Arsyad juga mengajak Mahasiswa dan Pemuda datang ke TPS untuk melakukan pengawalan serta menggunakan hak suaranya yakni, mencoblos capres dan cawapres Prabowo-Gibran.

"Kami mengajak mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam wadah PMP Untuk hadir di TPS pada 14 Februari 2024 dan memilih pemimpin yang otentik yaitu Bapak Prabowo dan Generasi Muda Mas Gibran. Menurut kami Prabowo dan Gibran merupakan pemimpin yang memiliki kemampuan pendidikan, ekonomi, budaya, sosial politik serta pertahanan yang dibutuhkan bangsa dan negara ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.