Sukses

Kaesang Pangarep Yakini Sosok Gibran Pantas Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkunjung ke sejumlah wilayah di Provinsi Banten.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkunjung ke sejumlah wilayah di Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, dia meyakinkan masyarakat bahwa kakaknya Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 pantas untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai presiden.

"Saya rasa kemarin di debat sudah menunjukkan kehebatan beliau. Walaupun memang masih hanya memimpin kota Solo selama dua setengah tahun, kemampuan beliau, ilmu beliau mumpuni untuk mendampingi Pak Prabowo sebagai presiden," kata Kaesang saat menghadiri pertemuan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten di Serang, Rabu, 3 Desember 2023.

Dia menyebutkan, Gibran yang pada awalnya diragukan oleh banyak orang lantaran masih terlalu muda untuk maju sebagai cawapres, malah tampil dengan baik dalam acara Debat Cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Menurut Kaesang, penampilan Gibran di debat cawapres tersebut tidak kalah dengan Prof Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar yang jauh lebih berpengalaman. Bahkan Kaesang juga menyebut Gibran menang telak.

Karena itu, masyarakat harus memberikan kesempatan bagi anak muda untuk menjadi pemimpin. "Dan saya rasa anak muda itu bukan pemimpin masa depan, anak muda itu pemimpin masa kini," jelas Kaesang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang Titip Pesan ke Relawan Tangerang: Coblos Gibran 1 Putaran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menitip pesan kepada para kader partai dan simpatisan Jokowi untuk memenangkan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka untuk satu putaran di wilayah tersebut, Selasa (2/1/2024).

Hal tersebut diungkap Kaesang pada pertemuan organisasi relawan di wilayah Kabupaten Tangerang. Dia pun meminta untuk mensukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres 2024) dan memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming satu putaran.

"Yang penting satu putaran, yang penting PSI bisa lolos, yang pengin saya gaungkan adalah coblos Gibran 1 putaran, itu satu. Lalu, yang ikut Jokowi, milih PSI," ujarnya.

Kaesang pun berkali-kali menitipkan pesan, untuk kemenangan sang kakak pada Pilpres nanti.

"Saya juga titip kakak saya mas Gibran, yang kayaknya beliau karena masih menjabat Wali Kota mobilitasnya hanya di Sabtu Minggu, jadi yang muter pasti saya salah satunya. Jadi Izin dengan hormat saya titip mas Gibran," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini