Sukses

Demokrat Pastikan AHY Akan Hadiri Pertemuan Ketum Parpol Pengusung Prabowo Malam Ini

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir dalam pertemuan malam ini. Hal tersebut, sebagai komitmen partainya berada di Koalisi Indonesia Maju.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua umum (Ketum) partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, pada Jumat (13/10/2023) malam.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir dalam pertemuan malam ini. Hal tersebut, sebagai komitmen partainya berada di Koalisi Indonesia Maju.

"Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, akan hadir. Beliau sangat berkomitmen dalam setiap agenda bersama Bapak Prabowo, karena meyakini komunikasi, kebersamaan, dan komitmen dalam koalisi amatlah penting dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024," kata Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi, Jumat (13/10/2023).

Herzaky mengungkapkan, dalam pertemuan nanti akan membahas isu-isu krusial salah satunya soal pendaftaran capres-cawapres.

Diketahui, jadwal pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dimulai pada 19-25 Oktober 2023.

"Tentu pendaftaran capres-cawapres yang sudah semakin mendekat, bakal menjadi salah satu bahasan, termasuk isu-isu krusial terkini lainnya," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekjen Parpol KIM Intens Bertemu

Lebih lanjut, dia mengatakan, pertemuan juga intens dilakukan oleh para sekjen dan pengurus parpol lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pertemuan tersebut, guna membahas perihal pemenangan Prabowo sebagai Presiden 2024-2029.

"sekjen maupun unsur-unsur lainnya, sudah rutin mengadakan pertemuan untuk membahas pemenangan Pak Prabowo. Makin ke sini, makin intens," imbuh Herzaky.

3 dari 4 halaman

Sekjen Parpol KIM Berkumpul

Adapun sebelumnya, Sekretaris jenderal (Sekjen) partai politik pendukung Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto menggelar rapat pada Senin (9/10/2023).

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, pertemuan para sekjen akan membahas struktur tim pemenangan Prabowo di 2024 dan juga memfinalisasi nama Koalisi Indonesia Maju.

Hanya saja, Muzani enggan membocorkan dimana pertemuan para sekjen Koalisi Indonesia Maju tersebut.

"Saya mau rapat, dengan sekjen-sekjen untuk membicarakan format-format dasar bagi perjuangan pemenangan Pak Prabowo, hari ini rencananya. Ya membicarakan tentang nama koalisi namanya Koalisi Indonesia Maju, tapi nama tim bagaimana, temanya apa, Pemenangannya bagaimana," ujar Sekjen Muzani di Gedung Juang, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

4 dari 4 halaman

Keputusan soal Teknis

Muzani mengatakan, bakal ada keputusan soal teknis. Kemudian akan dibawa ke majelis ketua umum untuk dibahas lebih lanjut.

"Ini hari ini mau kita bicarakan sehingga saya mudah-mudahan bisa putus. Selanjutnya akan dibawa ke majelis ketua umum untuk bicara secara lebih besar, lebih kuat lagi," katanya.

Namun, Muzani memastikan bahwa tidak ada pembicaraan terkait nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo

"Hari ini enggak membicarakan itu," kata wakil ketua MPR RI ini.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.