Sukses

Sudah Terikat Kerja Sama Politik, Sandiaga Uno Akui Siap Pasang Foto Ganjar

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku siap memasang baliho bergambar dirinya bersama Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku siap memasang baliho bergambar dirinya bersama Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo. Hal itu sebagaimana telah menjadi keputusan kerja sama politik antara PPP dan PDI Perjuangan.

"Seandainya membantu memasang gambar foto saya dan foto tokoh-tokoh masyarakat yang akan membantu. Tentunya di dalam koridor keputusan kerja sama politik kita," ujar Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Minggu (6/8/2023) malam.

Sandiaga pun menjelaskan bahwa keputusan kerja sama politik itu adalah PPP telah mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Nama Sandiaga sendiri masuk bursa calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar.

Di samping itu, PPP juga punya tagline sendiri untuk menghadapi pemilihan legislatif. Sebagai bagian strategi pemenangan partai di 2024.

Soal pemasangan baliho dengan foto Ganjar, Sandiaga yakin bakal memberikan dampak elektoral bagi PPP.

"Kalau memang di daerah dirasa membantu dan para kader merasakan manfaatnya secara elektoral ada dampak yang luar biasa, ya tentunya karena kita ada kerja sama politik," ujarnya.

Hanya saja rencana itu perlu persetujuan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Karena Sandiaga tidak bisa memutuskan sendiri.

"Tapi tentunya ini semua harus disetujui oleh ketua umum. Ketum kemarin memberikan arahan bahwa kita perjuangkan apa yang sudah diputuskan oleh Rapimnas," ujar Sandiaga.

"Dan bagi saya pribadi saya tentunya enggak bisa membawa-bawa nama saya sendiri. Ini yang nanti akan menjadi apa yang diputuskan partai politik. Tapi saya yakin pak Mar pasti akan memberikan keputusan yang terbaik bagi PPP dan bagi NKRI," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Ikhlas jika Tak Jadi Cawapres Ganjar

Di sisi lain, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku ikhlas apabila dirinya tidak menjadi calon wakil presiden (Cawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo.

Dia menyerahkan keputusan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Karena saat ini pembahasan soal calon wakil presiden dibahas di level atas.

"Sekarang levelnya sudah level di atas jadi kita serahkan saja mudah-mudahan dapat hasil. Saya kerja ikhlas jadi saya apapun yang diputuskan saya ikhlas," ujar Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Minggu (6/8/2023) malam.

Sandiaga mengatakan, dirinya realistis dengan posisi saat ini sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar. Karena keputusan bukan berada dirinya. Sandiaga menyerahkan kepada pimpinan PPP yang melakukan komunikasi politik dengan PDIP.

"Tapi saya sudah sampaikan kepada temen-temen jika saya saya konsolidasi di Kalsel di Cirebon, kita realistis saja itu keputusan bukan di tangan kita tapi kita fokus apa yang di depan mata," katanya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.