Sukses

Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Jadi Wirausahawan Perkuat Ekonomi Umat

Ma'ruf Amin juga meminta santri tidak menjadi beban.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengajak masyarakat, memperkuat ekonomi umat dengan menjadi wirausahawan. Ia berharap, masyarakat turut serta memperkuat ekonomi umat melalui gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia.

"Saya mengajak semua lapisan masyarakat tak terkecuali santri dan santriwati untuk menggerakan ekonomi berbasis keumatan ini. Karena ekonomi umat kuat secara otomatis ekonomi Indonesia juga akan kuat," katanya, dalam keterangan tertulis, Minggu (20/1/2019).

Arus baru ekonomi Indonesia merupakan gagasan untuk memperkuat ekonomi umat melalui gerakan kewirausahaan mandiri. Ma'ruf menegaskan, santri jangan sampai menjadi beban.

Santri dan santriwati harus kreatif di bidang ekonomi agar mandiri. Ma'ruf punya wadah untuk mereka melalui Santri Millenial Center (SIMAC), misalnya.

Ia menginisiasi Gerakan Santri Wirausahawan (GUS IWAN) dengan produk Kopi Abah.

"Saya ini biasanya dipanggil abah, jadi kopi abah ini adalah kopi saya," ujar Maruf Amin, seperti dilansir Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diresmikan

Ma'ruf Amin meresmikan Kedai Kopi Abah di Jalan Karapitan No. 22, Kota Bandung, Sabtu (19/1/2019).

Peresmian kedai kopi Abah ini menjadi salah satu bagian implementasi Gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia yang digagas Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif ini.

Kehadiran Maruf Amin disambut meriah oleh para santri, relawan dan juga petani kopi dari palasari Kabupaten Bandung.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.