Sukses

Cerita Gus Sholeh tentang Ahok Bangun Pesantren

Dia mengaku heran jika ada tudingan Ahok menistakan agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang kiai dari Jawa Timur bernama Gus Sholeh mendatangi Rumah Lembang, posko relawan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot. Kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada Ahok.

Gus Sholeh merupakan teman lama Ahok saat di Belitung Timur. Di Rumah Lembang, dia bercerita, pada 2005 dia membantu Ahok saat Pemilihan Bupati Belitung Timur. Saat itu, Ahok berjanji mendirikan pesantren di Belitung Timur.

Saat menang, Gus Sholeh tak menyangka hal pertama yang dilakukan Ahok adalah membangun pesantren, bukan hal lain.

"Begitu Ahok menang saya langsung ditelpon sama dia. 'Alhamdulliah Puji Tuhan kita bisa bikin pesantren," kata Gus meniru ucapan Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2016).

Melihat sikap Ahok memperlakukan warganya yang 93 persen Islam di Belitung Timur, Gus mengaku heran jika ada tudingan Ahok menistakan agama Islam.

"Jadi kalau sekiranya Ahok dituduh menistakan agama itu dipolitisir saja. Karena saya tahu orangtua Ahok ahli sodaqoh dan mba Fifi (adik Ahok) membantu saudara Muslim tanpa diskriminasi," tandas Gus Sholeh.

Sementara Ahok mengaku tidak menyangka Gus Sholeh sengaja datang ke Rumah Lembang untuk memberikannya dukungan.

"Terima kasih, saya enggak nyangka Sholeh dateng ke sini," kata Ahok sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini