Sukses

Sandiaga Uno Yakin Ahok Bakal Lewat Jalur Partai di Pilkada DKI

Sandiaga mengaku mengikuti perkembangan pencalonan Ahok melalui media.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yakin Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan maju Pilkada DKI melalui jalur partai.

"Bukan prediksi saya. Banyak sekali yang memberikan masukan seperti itu (Ahok maju lewat parpol), tinggal menunggu waktu," tutur Sandiaga setelah acara buka puasa bersama tokoh PKB di Jalan Kapuk II, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis 16 Juni 2016 malam.

Sandiaga mengaku mengikuti perkembangan pencalonan Ahok melalui media. Sehingga, kata Sandiaga, melihat bagaimana Ahok memiliki cukup kursi dari tiga partai yang mendukung, membuat Gubernur DKI Jakarta itu sangat memungkinkan memilih jalur parpol.

"Yang saya baca dari media dan prediksi kami beliau akan melalui jalur parpol. Dan bergabungnya Golkar mencukupi (kursi)," jelas Sandiaga.

Sandiaga memuji cara berpikir Ahok jika dia akhirnya menggunakan partai politik untuk maju  Pilkada DKI. Menurut dia, itu merupakan langkah brilian dari Ahok dalam memuluskan dirinya kembali menjadi Gubernur DKI.

"Bagi saya itu manuver yang sangat cerdas. Ibarat Euro ya seperti gerakan tanpa bola. Menggocek barisan belakang. Ini politik yang sangat-sangat cerdas," kata dia.

Sandiaga juga mengimbau agar TemanAhok tidak perlu kecewa jika tokoh yang didukungnya melepas jalur independen.

"Seandainya menimbulkan kekecewaan jangan kecewa. Karena Jakarta masih membutuhkan mereka. Perjuangan mereka tanpa pamrih itu sangat hebat dan dibutuhkan," pungkas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.