Sukses

Pasha Ungu Unggul Sementara di Pilkada Kota Palu

LSI baru menerima separuh data dari daerah yang disurvei.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Hidayat dan Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu sementara memimpin perolehan suara berdasarkan hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Pilkada Kota Palu.

Berdasarkan perhitungan sementara hingga pukul 14.00 WIB dan yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan nomor 1 tersebut memperoleh suara 39,01 persen.

Angka itu meninggalkan pasangan calon nomor 2, Hadiyanto Rasyid dan Wiwik Jumatuk Rofiah, yang memperoleh 25,32 persen.

Sementara untuk pasangan nomor 3 yang bertarung memperebutkan kursi Wali Kota Palu, yakni Habsa Yanti dan Thamrin Samauna, mendapatkan 20,36 persen.

Untuk pasangan calon Andi Mulhanan-Tahmidy Lasahido memperoleh 15,31 persen suara.

"Hasil sementara itu berdasarkan 50 persen data yang diterima," ujar Direktur LSI Network, Adjie Alfaraby, melalui siaran pers di kantornya, Jalan Pemuda Nomor 70, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2015).

Untuk Pilkada Serentak 2015 perdana ini, daerah yang disurvei LSI meliputi 2 provinsi, yakni Jambi dan Sumatera Barat. Kemudian ada 3 kota, yakni Batam, Palu, dan Samarinda.

Sementara itu, ada 16 kabupaten meliputi Banyuwangi, Bengkulu Utara, Bima, Gowa, Gresik, Indramayu, Kediri, Kepulauan Selayar, Kotawaringin Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Lombok Tengah, Lombok Utara, Malang, Soppeng, dan Tanjung Tabung Timur.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.