Sukses

Kawasaki KLX150S dan KLX150SM Punya Warna dan Grafis Baru

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan warna dan grafis baru untuk KLX150S dan KLX150SM model tahun 2025. Dengan mengusung warna dan grafis baru, Kawasaki berharap peminat motor trail dapat lebih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan warna dan grafis baru untuk KLX150S dan KLX150SM model tahun 2025. Dengan mengusung warna dan grafis baru, Kawasaki berharap peminat motor trail dapat lebih banyak lagi. 

"Dari banyaknya minat pecinta motor trail, KMI selalu memperbarui produk setiap tahun terutama pada warna dan grafis. Begitu pula dengan The Real Supermoto Model in yakni KLX150SM. Dengan hadirnya lima warna terbaru dari seri Supermoto, kami yakin membuat Kawasaki Lovers semakin tertarik untuk memilikinya. Terutama pada model KLX150SM SE dengan warna Ebony. Punya sentuhan warna emas di suspensi depan dan pelek yang khusus diciptakan dari permintaan suara konsumen,” kata Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT KMI dalam keterangan resminya.

Sayangnya tak ada perbedaan signifikan untuk KLX150S dan KLX150SM. Masing-masing hanya mendapat ubahan dari sisi visual, terutama desain serta grafis. Performa, fitur dan kelengkapannya masih identik dengan model sebelumnya.

Kawasaki KLX150S merupakan varian termurah dari KLX series. Tampilan bodi masih mewarisi MX Styling. Fiturnya ada lampu utama yang sudah dilengkapi LED serta panel instrumen LCD. Teknologi anyar diklaim dapat menyegarkan kembali pasar trail yang semakin menurun.

Dua pilihan warnanya yakni Lime Green dan Battle Gray (menggantikan Ebony) kini punya desain dan grafis yang lebih keren. Model anyar dibanderol Rp33,7 juta OTR DKI Jakarta.

Secara dimensi ia lebih kecil dibanding varian lain. Sebab pakai ukuran roda 70/100-19 inci di depan dan 90/100-16 inci di belakang.

Suspensi depan masih jenis teleskopik berdiameter 33 mm. Belakang menggunakan model unitrack dengan setelan preload.

Secara umum, KLX150S memiliki berat kosong 115 kg, dengan ground clearance 265 mm, tinggi tempat duduk 830 mm dan wheelbase 1.345 mm. Sementara kapasitas bensinnya 6,9 liter. 

Mesinnya 144 cc SOHC satu silinder berpendingin udara. Tenaga yang mampu dikail mencapai 11,8 hp di 8.000 rpm dan torsinya 11,3 Nm pada 6.500 rpm.

Dayanya disalurkan dari transmisi 5-percepatan manual. Bodinya ramping dan menghasilkan posisi riding yang nyaman. Motor ini ditujukan untuk rider pemula. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KLX150SM

Selanjutnya KLX150SM yang sekarang punya warna Ebony menggantikan Firecracker Red. Lalu KLX150SM SE kini memiliki kelir Ebony, Bright White (menggantikan Aquarius Green), Battle Gray dan Neon Green.

Karena ia mengusung supermoto, perbedaan paling mencolok dengan KLX150 trail tentu saja terlihat di rodanya. Kedua peleknya pakai model jari-jari 17 inci berbalut ban on road 100/80 di depan dan 120/70 di belakang. Wheels Travel-nya 175 mm.

Fiturnya ada headlamp berteknologi LED dan panel meter full digital berdimensi minimalis. Informasi yang tersedia juga terbilang sederhana, di mana hanya tersedia odometer, trip A, trip B, indikator BBM, keterangan jam, posisi gigi netral, indikator penanda sein. Sayangnya dia belum dibekali dengan informasi pergantian gigi persneling.

Urusan kaki-kaki, Kawasaki KLX150SM mengemas suspensi depan berjenis upside down 35 mm. Sementara belakang pakai model Unitrack, single shock with adjustable spring preload.

Urusan performa sama seperti KLX150 series. Tetap menggendong enjin berkubikasi 144 cc, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut karburator.

Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,8 Hp di 8.000 rpm dan torsi puncak 11,3 Nm di 6.500 rpm. Seluruh output tersebut kemudian disalurkan lewat transmisi manual kopling 5-percepatan. 

Untuk mengimbangi performanya, pelek depan dikawal dengan cakram tunggal semi floating 300 mm dan roda belakang disematkan cakram tunggal 220 mm.

Perbedaan dengan varian SE tampak dari pewarnaan suspensi, pelek dan aksesori. Special Edition pakai tabung suspensi depan berkelir gold. Khusus warna Ebony pakai pelek yang dicat emas dan lainnya witam.

Aksesori yang menempel ada skid plate, frame cover, dan juga hand guard. Sementara versi Standar tampil lebih sederhana dengan penggunaan pelek berkelir silver tanpa komponen pelindung mesin dan tangan.

Untuk KLX150SM Model Year 2025 dibanderol dengan harga Rp37,7 juta dan KLX150SM SE Rp40,3 juta OTR DKI Jakarta. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.